Cara Root Samsung Galaxy J5 Semua Tipe

UlfandroidCara Root Samsung Galaxy J5 Semua Tipe - Lagi nih tutorial bagaimana cara Root pada ponsel Samsung yakni Galaxy J5 semua varian. Caranya tidak begitu sulit dan tidak begitu mudah juga lho. Tapi, Admin rasa kalian pasti bisa melakukannya dengan syarat berani mengambil resiko bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Pada cara Root ini kita akan menggunakan bantuan aplikasi Odin dan CF-Root serta terlebih dahulu harus mengaktifkan fitur OEM Unlocknya. Tanpa basa-basi lagi, berikut tutorial Root Galaxy J5.

Cara Root Samsung Galaxy J5 Semua Tipe

  • Bahan-bahan
~ Galaxy J5
~ File CF-Root Galaxy J5 (pilih sesuai dengan tipe ponsel kalian)
~ Kabel Data + PC
~ Semangat dan keberanian (tambahan saja ya)

NB : DWOYR (Do With Own Your Risk)

Cara Root Samsung Galaxy J5 Semua Tipe

  • Tutorial Root Galaxy J5
1. Pertama dan paling utama usahakan kondisi baterai dalam keadaan terisi 50% dan sudah mengaktifkan OEM Unlock di Developer Options ya.

2. Ekstrak kemudian Install Samsung USB Driver di PC kalian dan restart PC, lalu Odin yang sudah ada di ekstrak (usahakan letakkan di Desktop agar lebih mudah mencarinya). Sertakan juga file Root bersama didalamnya.

3. Matikan perangkat lalu hidupkan kembali dengan menahan tombol Volume bawah + Power + Home bersama-sama, apabila muncul pesan peringatan tekan saja Volume atas untuk menyutujui. Seketika kalian akan melihat Mode Download.

4. Sambungkan perangkat dengan menggunakan kabel Data kemudian jalankan aplikasi Odin. Lihat apakah perangkat sudah berhasil terhubung, pesan akan kalian lihat dengan tulisan Added!! atau adanya #Com dengan Port si perangkat.

5. Masukan File Root-nya ke kolom PDA (klik PDA dan cari File Root-nya). Jangan sampai Re-Partition kalian centang.

6. Jika sudah semua, sekarang adalah waktunya menekan tombol Start untuk memulai proses. Tunggu sampai selesai (biasanya sekitar 2-3 menit paling lama). Kalian akan melihat pesan Pass!! dan itu tandanya proses telah berhasil dilakukan. Seketika ponsel akan melakukan Reboot.

7. Selesai kini Galaxy J5 kalian sudah berhasil di Root.

Artikel menarik lain ulfandroid : cara mudah Root/Unroot Meizu M2 Note

Sekian mungkin pembahasan yang bisa admin berikan pada artikel ini, semoga bisa kalian pahami dan tentunya tidak bingung dengan tutorialnya. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel-artikel menarik lainnya.

0 Response to "Cara Root Samsung Galaxy J5 Semua Tipe"

Posting Komentar