Amazon Ikut Terjun ke Dunia Bisnis Virtual Reality

Amazon

Amazon mulai mempersiapkan team pengembang virtual reality di tahun 2016 ini. Seperti tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, amazon bisa dibilang perusahaan teknologi terakhir yang memutuskan untuk ikut terjun untuk dunia bisnis virtual reality.

Bisnis Virtual Reality (VR) memang menjadi perhatian dunia bisnis teknologi, pasalnya sejak tahun 2015 penjualan gear VR terus meroket hingga saat ini.  Era ini dimulai dengan banjirnya minat ke VR Oculust Rift, sampai di awal tahun 2016 ini Google mempersiapkan VR terbarunya dan meninggalkan VR CardBoxnya.
Baca juga : Google meninggalkan VR Cardboxnya

Vr

Namun alih-alih mengikuti jejak google atau microsoft, amazon memilih untuk berperang di dunia softwarenya. Amazon tidak berencana untuk membuat headset tandingan untuk oculust rift, namun membuat konten yang dapat bersaing dengan netflix dan hulu."The future will not be limited to passive 2D experiences," seperti yang tertulis di job description amazon VR development team.

Sebelumnya, Amazon terkenal akan pasar online, pasar buku (kindle), delivery service, dan produk teknologinya. Mungkin di masa depan konsumen bisa berbelanja di pasar virtual milik amazon melalui teknologi VRnya.

Sumber : techcrunch.com, cnet.com

0 Response to "Amazon Ikut Terjun ke Dunia Bisnis Virtual Reality"

Posting Komentar