Perbedaan Oppo F1s dan Oppo F1 Plus Spesifikasi Serta Harga

Perbedaan Oppo F1s dan Oppo F1 Plus - produsen smartphone asal Korea, Oppo Mobile beberapa waktu lalu merilis smartphone terbaru bernama Oppo F1s Selfie Experts. Smartphone ini menjadi generasi penerus sekaligus menggantikan posisi Oppo F1 yang sebelumnya juga sukses di pasaran Indonesia. Setali tiga uang, kehadiran Oppo F1s ini juga disambut baik oleh para pecinta smartphone khusus selfie di tanah air, bahkan dari laporan penjualan dikabarkan bahwa Oppo mampu menjual Oppo F1s hingga 500 ribu unit di Indonesia. Pencapaian ini tentu cukup membanggakan mengingat persaingan smartphone saat ini begitu ketat. 

Di samping menorehkan angka penjualan yang tinggi, kehadiran Oppo F1s ini di sisi lain juga membunuh saudaranya sendiri yaitu Oppo F1 Plus yang merupakan kakak dari Oppo F1. Meskipun sejatinya Oppo menempatkan F1s di antara Oppo F1 dan F1 Plus. Seperti kita ketahui harga Oppo F1s ini hanya dibanderol rp 3,5 jutaan saja sedangkan Harga Oppo F1 Plus dibanderol Rp 5 juta. Padahal, spesifikasi Oppo F1s dan Oppo F1 Plus tak jauh berbeda, tak heran jika lebih banyak yang memilih untuk membeli Oppo F1s dibandingkan dengan Oppo F1 Plus. Namun sesungguhnya, ada perbedaan antara Oppo F1s dan Oppo F1 Plus, apa saja perbedaanya? simak ulasan selengkapnya berikut ini : 
Perbedaan Oppo F1s dan Oppo F1 Plus
Perbedaan Oppo F1s dan Oppo F1 Plus
Desain dan LayarSecara kasat mata memang kedua smartphone ini tampak mirip dan tak ada bedanya. Baik Oppo F1s dan Oppo F1 Plus menggunakan materaial metal sebagai bahan utama penyusun body dan mengusung desain yang hampir mirip. Untuk ukuran layar keduanya sama sama mneggunakan layar 5,5 inchi berjenis LCD IPS dan sudah dilapisi dengan pelindung layar antigores Gorilla Glass 4. Namun ada perbedaan antara Oppo F1s dan Oppo F1 Plus yaitu di sektor resolusi dan kerapatan layar. Oppo F1s masih mengusung layar HD sedangkan untuk Oppo F1 Plus sudah mengusung Full HD.
Dapur pacuPerbedaan Oppo F1s dan Oppo F1 Plus selanjutnya dapat kita temukan di sektor dapur pacu. Ada harga ada rupa, begitulah untuk menggambarkan keduanya. Harga Oppo F1 Plus yang lebih mahal dibayar dengan performa yang lebih gahar karena dibekali dengan Chipset Mediatek Helio P10, prosesor Octa Core 2 GHz serta RAM sebesar 4 GB. Sedangkan Oppo F1s masih menggunakan Mediatek MT6750 yang dipadukan dengan prossesor octa core 1,5 GHz serta RAM 3 GB. Sementara itu untuk sistem operasinya sama sama menggunakan OS 5.1 Android Lollipop.
Kamera Oppo F1s vs Oppo F1 PlusUntuk sektor fotografi kedua smartphone ini sama sama menjadikan kamera sebagai kelebihannya. baik Oppo F1s dan Oppo F1 Plus ini sama sama menggunakan kamera 13 MP sebagai kamera utama dan 16 MP di sektor kamera depan. Fitur fitur serta hasil fotonya relatif seimbang. Bedanya, memori internal Opo F1 Plus jauh lebih besar karena menggunakan 64 GB sedangkan Oppo F1s hanya 32 GB.
Konektivitas dan bateraiSektor konektivitas serta fitur lainnya tak ada perbedaan Oppo F1s dan Oppo F1 Plus. Yang membedakan adalah di sektor baterai, sebab Oppo F1s justru dibekali dengan baterai 3075 mAh sedangkan Oppo F1 Plus hanya 2850 mAh.
KesimpulanSecara spesifikasi, Oppo F1 Plus memang unggul di banyak sektor seperti performa, memori dan layar. Namun jika melihat perbedaan harga Oppo F1s dan Oppo F1 Plus yang begitu mencolok, tentu saja Oppo F1s menjadi pilihan terbaik terutama bagi yang memiliki budget terbatas.

0 Response to "Perbedaan Oppo F1s dan Oppo F1 Plus Spesifikasi Serta Harga"

Posting Komentar