Siri? Google Now? bukan, Ini Cortana

Cortana

Apple punya Siri, Google punya Google Now, sekarang Microsoft punya Cortana.

Cortana adalah artificial intelegence yang diciptakan oleh microsoft sebagai personal assistant dan dikembangkan sejak windows 8.1 dibuat (Sekitar April 2014).

Layaknya siri dan google now, cortana bekerja berdasarkan perintah suara, diperkenalkan paling akhir, microsoft belajar dari kekurangan dari dua voice assistant pendahulunya tersebut, sebagai contoh cortana memilih untuk membuat suara yang dikeluarkan oleh artificial intelegence terdengar lebih manusiawi (tidak terdengar seperti robot), microsoft menggunakan suara artis Jane Taylor sebagai pengisi suara cortana.

Cortana

 Cortana juga dikembangkan untuk lebih mengerti akan natural commands atau perintah yang menggunakan aksen lokal dimana hal ini juga menjadi kekurangan dua pendahulunya.

Cortana juga memiliki nilai pengerjaan tugas yang paling cepat dibandingkan siri dan google now (review oleh cnet), karena idealnya perintah suara seharusnya dapat mengerjakan tugas lebih cepat daripada mengerjakannya secara manual, ini juga yang dipelajari cortana dari siri dan google now.

Secara pemakaian, cortana memiliki akses yang mudah dan hampir tanpa pekerjaan manual, seperti google now, perintah suara dapat dilakukan tanpa harus memegang smartphone sedikitpun, sedangkan siri masih dalam tahap pengembangan akan hal ini.

Cortana

Perintah suara memang sedang dikembangkan, namun microsoft memiliki awal yang cukup bagus dalam bisnis perintah suara ini, lain dengan penjualan smartphonenya sendiri, microsoft sepertinya harus lebih bekerja keras untuk mengejar pasar apple dan google.

Sumber : cnet.com, venturebeats.com, wikipedia.com

0 Response to "Siri? Google Now? bukan, Ini Cortana"

Posting Komentar