Cara Flash/Install ulang Galaxy Pocket Neo

Cara Flash/Install ulang Galaxy Pocket Neo GT-S5310 - Halo semuanya pengunjung blog ulfandroid yang selalu setia melihat update-update terbaru seputar android. Kesempatan ini admin akan memerikan tutorial kepada kalian yang mungkin saja lagi terkena masalah dengan samsung galaxy neo pocketnya, karena tutorial kali ini akan membahas cara install ulang galaxy neo pocket gt-s5310. Terlebih dahulu kalian yang harus diketahui adalah ini merupakan galaxy neo pocket yang hanya mempunyai SIM tunggal bukan yang DUOS, untuk tutorial install ulang samsung galaxy pocket neo duos berbeda dibagian firmwarenya.

Cara FlashInstall ulang Galaxy Pocket Neo

Firmware yang akan kita gunakan ini juga berbeda regionnya, untuk galaxy pocket neo duos ada untuk region indonesia sedangkan untuk yang pocket neo ada untuk region malaysia. Oleh karena itu, kalian yang ingin melakukan flashing kemungkinan akan mendapatkan tambahan bahasa malaysia dan tidak terdapat bahasa indonesia. Namun, ada bahasa inggrisnya juga yang dapat kalian pilih. nah, tanpa basa-basi kita mulai tutorial flash galaxy neonya.

Cara flash dan install ulang galaxy pocket neo gt-s5310:
NB : untuk yang unduh firmware via mirror, terlebih dahulu kalian harus menggabungkan filenya menggunakan HJSplit. Untuk caranya bisa kalian lihat video di akhir artikel.
  • Siapkan kabel data dan komputer untuk proses.
  • Jika sudah semua disiapkan dan diunduh, apabila komputer belum bisa terhubung dengan perangkat android, coba install driver samsung kemudian restart. Coba sampai berhasil terkoneksi dan tidak ada muncul error.
  • Ekstrak odin v3.07 di komputer lalu jalankan "Odin3.exe" via run administrator.
  • Matikan android lalu hidupkan kembali dengan tekan dan tahan tombol "volume bawah + home + power" bersamaan dan apabila muncul peringatan tekan saja "volume atas". Maka kalian akan dibawa ke mode download.
  • Dalam keadaan mode download, coba sambungkan perangkat ke komputer dengan kabel data. Lihat apakah perangkat benar-benar sudah tersambung dengan pertanda muncul pesan "added!!" dan terdapat port #com.
Cara FlashInstall ulang Galaxy Pocket Neo

  • Ekstrak file firmware dan kalian akan melihat file "S5310DXANB2_S5310OLBANB2_S5310DXAME2_HOME.tar", kalian masukan file tersebut dengan memilih kolom "PDA" di odin kemudian load file tersebut.
  • Jangan centang "auto reboot" dan "re-partition", centang "f-reset time" saja.
  • Apabila semua sudah pas dan sesuai, klik tombol "start" untuk memulai proses flash. Tunggu sekitar 5-10 menit sampai proses selesai.
  • Proses telah selesai dengan ditandainya tulisan "success" berwarna hijau diatas port #com. Lalu lepas koneksi dari perangkat.
  • Lepaskan baterai android lalu pasang kembali, nyalakan dengan tekan dan tahan "volume atas + home + power" bersamaan. Jika ponsel bergetar, lepas tombol powernya saja dan volume atas + home tetap di tahan. Seketika kalian akan masuk ke mode recovery.
  • Dalam mode recovery, akan ada opsi "wipe data" dan "wipe cache". Pilih wipe data dahulu, jika sudah pilih wipe cache dan apabila sudah keduanya kalian eksekusi, lakukan restart dengan memiliki "reboot".
  • Selesai sudah proses flashing galaxy pocket neo dan kini android kalian sudah berjalan normal kembali.
Tutorial unduh firmware via mirrorcreator:


Cukup sekian pembahasan mengenai tutorial flashing galaxy pocket neo gt-s5310 ini. Semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung, see you next time and bye.

0 Response to "Cara Flash/Install ulang Galaxy Pocket Neo"

Posting Komentar