Cara Mengatasi Layar Sentuh (Touch Screen) Yang Tidak Berfungsi / Error

Cara Mengatasi Layar Sentuh (Touch Screen) Yang Tidak Berfungsi / Error - Apakah Anda juga pernah mengalami smartphone android atau HP layar sentuh Anda tiba-tiba tidak bisa digunakan ?? , heemm apabila dulu heboh dengan penjualan HP layar sentuh, nah kalau sekarang tidak sedikit orang yang justru kecewa setelah memakai HP layar sentuh karena berbagai alasan. Dan termasuk yang akan kita bahas kali ini, yaitu bagaimana cara mengatasi HP layar sentuh atau smartphone yang touch screennya tidak berfungsi dengan baik atau error. 

Apabila Anda mengalami masalah seperti ini jangan langsung mengambil keputusan untuk mengganti layar touch screenya, karena disamping harganya yang mahal ada kalanya layar sentuh HP Anda masih bisa diperbaiki. Biasanya hal seperti ini disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya :

- Hp Smartphone Anda Terendam Air
Kejadian seperti ini pernah saya alami sendiri, yaitu saat HP Android teman saya pinjam, secara tidak sengaja saya masukan ke air. Meskipun didalam air tapi HP nya masih nyala loo, hehe padahal bukan Android tahan air. Nah setelah itu langsung saya ambil dari bak air kemudian saya matikan. Lalu berdasarkan ilham teman, saya diberi tips supaya memasukannya ke wadah yang diberi beras ??? loo kok gitu, memang pertamanya saya tidak percaya namun setelah saya praktikan sendiri ternyata berhasil dan HPnya bisa normal kembali meskipun beberapa menit saya tinggalkan berendam di dalam air. Nah mungkin juga bisa Anda praktikan, caranya cukup mudah :



Sediakan wadah berukuran sedang lalu masukan beras di dalamnya. Dalam HP keadaan mati, bongkar semua bagian HP Anda seperti casing dan baterai lalu masukan ke dalam wadah beras tadi. Diamkan selama 2-3 hari sampai air yang terdapat pada HP Anda diserap habis oleh beras tersebut. Nah insyaalloh setelah itu HP Anda akan kembali normal.

- Touch Screen HP China
Beberapa produk HP dari China dengan fasilitas layar sentuh tidak sedikit saya jumpai setelah rusak atau tidak berfungsi maka tamatlah riwayat HP tersebut, karena sulitnya mencari komponen pengganti dari layar sentuh tersebut, kecuali HP china yang memiliki brand terkenal dipasaran dan tersedia pengganti komponen apabila sewaktu-waktu rusak. 

Nah mungkin itu beberapa pengalaman yang pernah saya alami terkait penyebab tidak berfungsinya touch screen pada ponsel. Bagi Anda yang juga mengalami masalah yang sama mungkin cara diatas bisa diterapkan. Nah untuk kasus yang lain Anda bisa menggunakan tips dari kami berikut ini : Cara Memperbaiki Layar Touch Screen pada HP Android atau bukan Android yang mengalami kerusakan atau error, 


Cara Mengatasi Layar Sentuh (Touch Screen) Yang Tidak Berfungsi / Error

1. Pertama adalah pengecekan, pastikan layar ponsel Anda tidak mengalami retak atau pecah. Jika seperti itu maka kemungkinan besar untuk diperbaiki sangat kecil dan harus diganti.

2. Apabila layar sentuh tidak retak atau pecah tapi ketika disentuh salah satu layarnya "liar atau 
terlalu sensitif" maka Anda hanya perlu memperbaiki settingan di pengaturan ponsel Anda. Biasanya
di setiap HP touch screen pasti memiliki pengaturan kalibrasi atau Calibiration.

3. Buka menu pilihan kalibrasi tersebut

4. Lalu layar Anda akan mengalami blank putih, Nah jangan kaget gan karena memang harusnya seperti itu. tak berselang lama akn muncul tulisan "klik salah satu layar untuk mengatur kalibrasi"

5. Klik tepat di titik kalibrasi, disitu akan tampil petunjuk untuk menyentuh layarnya dan silahkan kamu ikuti petunjuk tersebut hingga proses selesai


6. Setelah itu touch screen Anda akan kembali normal kembali 

7. Apabila cara diatas belum bisa mengatasi kerusakan layar sentuh HP Anda, silahakn gunakan cara berikut ini Cara Mereset Ulang Android Seperti dari Pabrik


Demikian artikel dari kami mengenai Cara Mengatasi Layar Sentuh (Touch Screen) Yang Tidak Berfungsi / Error , semoga bisa membantu teman-teman yang sedang mengalami masalah tersebut. silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^

0 Response to "Cara Mengatasi Layar Sentuh (Touch Screen) Yang Tidak Berfungsi / Error"

Posting Komentar