Spesifikasi Samsung Galaxy J3, Ponsel 4G LTE dengan Prosesor 64-bit dan Layar 5-Inci


Spesifikasi Samsung Galaxy J3, Ponsel 4G LTE dengan Prosesor 64-bit dan Layar 5-Inci

Informasi tentang kemunculan Galaxy J3 terlihat beberapa bulan yang lalu ketika spesifikasi ponsel tersebut bocor secara online. Sepertinya, penerus dari Samsung Galaxy J2 itu akhirnya akan segera dirilis.

Menurut sebuah laporan baru menyebutkan bahwa Galaxy J3 atau Samsung SM-J3109, baru saja menerima sertifikasi pada FCC (Federal Communications Commission). Meskipun tidak ada informasi pada ketersediaan dan harga untuk saat ini, ada kemungkinan tinggi bahwa Galaxy J3 tidak akan dikenakan biaya lebih dari $ 200.

Berdasarkan data di FCC, dikonfirmasi bahwa sebagian besar informasi mengenai spesifikasi masih sama seperti yang muncul pada bulan April. Berikut adalah beberapa rincian konfigurasi hardware Samsung Galaxy J3 yang terlihat di FCC.

Pada bagian display, smartphone akan memiliki layar touchscreen kapasitif 5 inci yang mendukung resolusi HD (720p). Ponsel ini akan menawarkan kemampuan 4G LTE dan konektivitas 3G, bersama dengan Wi-Fi, Bluetooth 4.1, microUSB 2.0 dan GPS dengan dukungan AGPS.

Di bagian dalam, Samsung Galaxy J3 akan membenamkan prosesor 64-bit 1.2GHz quad-core Qualcomm Snapdragon 410, unit pengolahan grafis Adreno 306 dan RAM 1GB.

Galaxy J3 membidik pasar handset entry-level, sehinggga hanya menyediakan memori internal 8GB, namun dapat diperluas hingga 32GB melalui slot kartu microSD.

Pada sisi fotografi, disematkan kamera 8-megapiksel di bagian belakang dengan autofocus, LED flash dan kemampuan video recording. Dibagian depan ada kamera 5 megapiksel untuk foto selfie dan panggilan video.

Untuk OS yang digunakan belum ada informasi apakah Samsung akan memasang Android 6.0 Marshmallow dalam Galaxy J3, tetapi kemungkinan besar smartphone ini akan menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop. Begitu juga mengenai informasi baterai yang digunakan, belum ada info seberapa besar kekuatan baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy J3 ini.

0 Response to "Spesifikasi Samsung Galaxy J3, Ponsel 4G LTE dengan Prosesor 64-bit dan Layar 5-Inci"

Posting Komentar