Indonesia Akan Mengatur Dunia


kekayaan alam Indonesia
Suatu pagi, seorang mahasiswa Indonesia di Australia menjemput Clientnya, orang tersebut sudah tua. Bapak ini seorang pengusaha asal Singapura, bicaranya gaya melayu dan english, Dia menceritakan pengalaman hidupnya pada mahasiswa tersebut : "your country is so
rich!" (Negaramu sangat kaya) Dalam hati si mahasiswa : "Ah biasa banget denger kalimat itu".

Tapi tunggu, dia berkata: "Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia,". "Everything can be found here in Indonesia, you don't need the world." (Dunia yg butuh indonesia, bukan sebaliknya) Indonesia paru-paru dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kacau.

Singapura is nothing, we can't be rich without Indonesia. Kurang lebih 500 ribu orang Indonesia berlibur ke Singapura tiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke
kas Singapura, apartemen-apartemen terbaru disana yang beli orang-orang
Indonesia, tidak peduli harga selangit, tetap laku keras. Lihatlah RS Singapura, isinya orang Indonesia semua.

Terus, kalian tau bagaimana kalapnya pemerintah Singapura ketika asap
kebakaran hutan Indonesia masuk? Sangat terasa, we are nothing! Kalian tau kan kalo kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia? Kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras.

Lihatlah negara kalian, air bersih di mana-mana, lihatlah negara kami, air bersih pun kami impor dari Malaysia. Saya ke Kalimantan pun dalam rangka bisnis, karena pasirnya mengandung permata.

Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Penambang jual cuma Rp 3rb/kg ke pabrik China, si pabrik jual kembali seharga Rp 30rb/kg. Kalian sadar tidak kalau negara-negara lain selalu takut mengembargo Indonesia! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya.

Mereka takut kalau kalian manjadi mandiri, makanya tidak diembargo. Harusnya KALIANLAH YG MENG- EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI.

Belilah pangan dari petani-petani kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik-pabrik sendiri. Tak perlu impor kalau bisa produk sendiri. Jika kalian bisa mandiri, bisa MENGEMBARGO DIRI SENDIRI, INDONESIA WILL RULE THE WORLD!! (Indonesia akan mengatur dunia)
Share biar sampe ke seluruh bangsa Indonesia!

0 Response to "Indonesia Akan Mengatur Dunia"

Posting Komentar