Tips Menghemat Baterai Android Agar Bisa Awet dan Tahan Lama

Cara Agar Baterai Smartphone Android Bisa Awet dan Tahan Lama - Yang sebelumnya saya sudah memposting mengenai Cara Melacak HP Android yang Hilang atau Dicuri, untuk kali ini sobat saya akan berbagi mengenai Bagaimana sih supaya baterai pada smartphone android kita itu bisa awet ?? bisa digunakan beberapa hari gitu ?? dan ini merupakan masalah yang umum yang dirasakan oleh para pengguna smartphone android yaitu baterai yang cepat habis atau baterai menjadi boros. iya kan ??  

Cara Agar Baterai Smartphone Android Bisa Awat dan Tahan Lama

Nah sobat sekalian perlu diketahui bahwasannya hal tersebut bisa dikarenakan oleh banyak faktor diantaranya game dan banyaknya aplikasi yang dijalankan secara bersamaan yang jelas pengeluaran tenaga dari android haruslah besar dan memakan baterai, lalu koneksi internet yang  digunakan dalam waktu yang lama adalah cara paling efektif untuk cepat berkurangnya daya baterai yang alhasil para pengguna androidpun harus melakukan charge sampai dua bahkan tiga kali hanya dalam 1 hari, ya memang karena daya baterai terus dikuras dan lama-kelamaan akan menjadikan baterai lobet yang hasil akhirnya kita harus membeli baterai yang baru. Dan ini adalah hal yang paling tidak diinginkan untuk kita, maka dari itu kita perlu atau harus menanganinya dan melakukan pencegahan sedini mungkin agar hal yang seperti itu tidak kita alami.

Nah untuk mengatasi cepat habisnya baterai pada android anda ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu menyesuaikan dengan masalah yang ada pada android itu sendiri. tapi ada satu cara yang dapat di gunakan oleh semua Smartphone untuk meningkatkan daya tahan baterai android, yaitu dengan Kalibrasi baterai.


Cara Agar Baterai Smartphone Android Bisa Awetttt dan Tahan Lama


Cara Pertama Tanpa menggunakan Aplikasi

1. Habiskan Baterai hingga tersisa 1%
2. Lalu matikan hp dan cas hingga Penuh , saya sarankan dilakukan pada malam hari. (lakukan 3 sampai 5 hari)
3. Untuk mengecek apakah baterai sudah terkalibrasi saat baterai sudah penuh cabut charger lalu ditancapkan lagi, jika terdapat notifikasi charging dan bukan baterai full, maka baterai tersebut belum terkalibrasi.
4. Lakukan cara ini lagi selama kurang lebih 6-10 hari sampai terkalibrasi.
cara ini sudah saya coba sendiri dan berhasil


Cara kedua yaitu dengan menggunakan Aplikasi


1. Habiskan baterai sampai kurang dari 20%.
2. Setelah itu install aplikasi yang dibutuhkan. untuk aplikasi disini menggunakan aplikasi Battery Dr Saver atau DU battery Saver yang bisa anda buka melalui google play.
3. Lalu install aplikasi tersebut sampai selesai
4. setelah selesai  charge hp anda.
5. Tunggu hingga proses pengisian batre hingga 100%.

Catatan : Jangan pindah aplikasi ataupun jangan copot charger hingga pengisian selesai. Jadi biarkan saja aplikasi berjalan dan charger tetap tertancap. Jika proses selesai, akan terdapat notifikasi seperti bawah ini. Lakukan hal ini selama kurang lebih 6-10 hari. Jika dirasa cukup, anda bisa melakukannya sekali dalam sebulan.


Beberapa Tips untuk menghemat baterai HP android

1. Jauhkan ponsel anda dari suhu panas berlebihan
2. kurangi tingkat kecerahan layar  
3. Gunakan power saving mode
4. Matikan Konektivitas data atau WIfi termasuk GPS
5. tidak usah menggunakan Wallpaper berbentuk flash atau live mode


Artikel Terkait :


Mungkin itu sedikit revisi dari kami mengenai Cara Agar Baterai Smartphone Android Bisa Awat dan Tahan Lama, silahkan dicoba dan semoga bisa bermanfaat untuk sobat sekalian ^_^

0 Response to "Tips Menghemat Baterai Android Agar Bisa Awet dan Tahan Lama"

Posting Komentar