Isi pulsa dapat voucher diskon? Inilah Sepulsa.com e-Commerce baru asli Indonesia

Biar ngga bosan memandangi wajah rupawati Gista Putri membahas smartphone melulu, sebagai selingan saya mau bahas salah satu e-Commerce asli Indonesia. E-commerce ini bisa dibilang cara jualannya simple, cuma jual pulsa sama voucher online. Namanya Sepulsa.com.

"Hari gini, ngisi pulsa kudu online? Terus apa bedanya sama ngisi pulsa di abang-abang tukang pulsa? Bisa ngutang lagi di si abang mah!"

Awalnya saya juga berpikiran demikian, ngapain bikin e-commerce isinya cuma jual pulsa. Pakai internet banking juga bisa, atau kalau mau lebih murah bisa daftar jadi agen pulsa terus isi buat diri sendiri aja, kan lumayan tuh dapat harga modal, he.. he..



Rupanya e-commerce ini sudah bekerja sama dengan e-commerce lain. Benefit buat member Sepulsa.com akan kita rasakan saat melakukan transaksi pembelian pulsa, karena saat proses checkout maka kita akan dipersilakan memilih tiga (3) buah voucher diskon dari e-commerce lain yang nilainya bergantung pada nominal pulsa yang kita beli. Misalkan kita membeli pulsa senilai seratus ribu rupiah, maka kebanyakan voucher diskon yang dapat dipilih pun bernilai seratus ribu rupiah. Memang ada nilai minimal transaksi agar setiap voucher diskon tersebut dapat digunakan, untuk yang satu ini nilai minimalnya merujuk kepada kebijakan masing-masing e-commerce yang menyediakannya.

E-commerce yang menyediakan voucher diskon inipun sudah pada punya nama lho, antara lain: Bhinneka, Tees.co.id, BerryBenka, BerryKitchen, SukaMart, hingga UberTaxi.

Bahkan apabila Anda menggunakan metode pembayaran tertentu, jumlah voucher diskon yang dapat Anda pilih bisa bertambah. Sebagai contoh apabila menggunakan kartu kredit CIMB Niaga maka kita dapat memilih lima (5) buah voucher diskon. Voucher diskon ini memang sih kadang membuat kita membeli apa yang tidak terlalu kita butuhkan, namun kita sayang melewatkan diskonnya, sehingga akhirnya kita menjadi konsumtif. Namun jika memang Anda punya kebutuhan bertransaksi di beberapa e-commerce yang bekerja sama dengan Sepulsa.com, maka ini justru membantu Anda berhemat. Toh masa berlaku vouchernya pun cukup panjang.

Berikut daftar e-commerce yang memberikan voucher diskon melalui Sepulsa.com:










Untuk metode pembayarannya sendiri, saat ini Sepulsa.com dapat dibayar menggunakan:

  • Kartu kredit/debit, khusus debit mandiri saya sudah coba dan berhasil. Syaratnya Anda sudah mendaftarkan nomor handphone Anda di Bank Mandiri, karena OTP akan dikirim melalui flash message ke nomor handphone tersebut.
  • ANZ Credit Card.
  • Transfer Bank (Mandiri dan BCA), metode ini membutuhkan tambahan kode unik untuk membedakan setiap transaksi. Saya belum tahu, apakah kelebihan bayar yang dikarenakan tambahan tiga digit kode unik ini dikembalikan kepada member dalam bentuk credit balance, atau dijadikan income-nya Sepulsa.com, he.. he..


Sepulsa.com juga dapat diakses melalui aplikasi mobile, selain melalui website. Tinggal cari "Sepulsa" di Google Play Store untuk Android, atau Apple AppStore untuk Anda pengguna iOS device.

Untuk semakin menggencarkan proses member acquisition-nya, Sepulsa.com juga mengadakan program referral. Setiap member mempunyai link referral, yang apabila digunakan oleh temannya untuk mendaftar layanan Sepulsa.com, maka di saat temannya bertransaksi, sang member mendapatkan top-up credit balance. Mirip dengan apa yang dilakukan Go Jek ya. Sayangnya, tidak seperti Go Jek di mana kita mendapat free credit secara otomatis saat bergabung, Sepulsa.com tdak melakukan hal yang sama, dan baru memberikan benefit saat kita sudah bertransaksi saja.

Pengalaman pribadi saat bertransaksi

Ada cerita unik saat saya menggunakan layanan ini pada tanggal 17 Agustus lalu. Dikarenakan sinyal seluler yang tidak terlalu baik, transaksi saya gagal saat proses pembayaran. Saya cek di internet banking, ternyata saldo sudah terpotong, namun tidak ada data transaksi sama sekali di Sepulsa.com karena saya melakukan transaksi tanpa login. Ya, untuk dapat melakukan transaksi di Sepulsa.com kita tidak diwajibkan login, hanya saja apabila transaksi dilakukan oleh non-member, kita akan diminta menginput alamat e-mail. Untunglah masih ada input alamat e-mail ini, sehingga bisa saya jadikan data saat melakukan aduan.

Aduan saya lakukan melalui dua cara, kirim e-mail dan mention twitter. Ternyata cara yang pertamalah yang mendapatkan respon lebih dulu. Sekitar satu jam setelah saya mengirim e-mail kepada info@sepulsa.com, customer service-nya menghubungi saya, masih via e-mail. CS-nya mengatakan ditemukan data pembayaran atas nama e-mail saya, namun tidak ditemukan transaksi, hal ini dapat disebabkan oleh putusnya jaringan antara web sepulsa dengan bank atau web sepulsa dengan customer. Dan pihak Sepulsa.com berjanji akan segera meng-cancel transaksi pembayaran.

Benar saja, saat saya cek kembali internet banking saya, sudah ada reversal yang terjadi. Dua jempol deh buat customer service Sepulsa, walau hari libur Kemerdekaan, namun tetap sigap menangani keluhan. Kesan saya adalah customer service representative-nya cukup mengerti teknis sehingga bisa menjelaskan kemungkinan letak permasalahan (atau memang teknisi yang sedang stand by ya, hahaha). Sekitar 3-4 jam kemudian mention twitter saya baru mendapat respon, dan saya ucapkan terima kasih karena masalah sudah diatasi via korespondensi e-mail.

Semoga saja pilihan metode pembayarannya semakin beragam ya, agar semakin memudahkan kita dalam bertransaksi.

Jika Anda tertarik menggunakan layanan Sepulsa.com, boleh dong gunakan link referral saya untuk mendaftar, siapa tahu saya nanti bisa isi pulsa gratis he.. he.. he..

0 Response to "Isi pulsa dapat voucher diskon? Inilah Sepulsa.com e-Commerce baru asli Indonesia"

Posting Komentar