Kaspersky Sebarkan Malware untuk Kacaukan Pesaingnya

Selama ini, banyak rumor di kalangan pengguna PC awam bahwa perusahaan pembuat antivirus juga membuat virus untuk memainkan pasar. Rumor tersebut bisa jadi ada benarnya.

Baru-baru ini, perusahaan pembuat antivirus Kaspersky dilaporkan telah membuat dan menyebarkan sebuah malware yang dirancang untuk merusak sistem PC yang menggunakan antivirus perusahaan pesaingnya. Hal tersebut mereka lakukan untuk memperburuk citra perusahaan pesaingnya.

Menurut Reuters, laporan tersebut berasal dari dua mantan pegawai Kaspersky Labs. Keduanya mengatakan bahwa Kaspersky pernah membuat sebuah malware khusus dengan tujuan untuk mengacaukan reputasi perusahaan pesaingnya. Tidak hanya itu, Kaspersky dilaporkan kesal karena antivirus lain dianggap mencuri formula Kaspersky, sehingga menciutkan penguasaan pasar mereka.

Meskipun demikian, membuat malware untuk menjatuhkan pesaingnya juga merupakan solusi yang buruk karena malware tersebut juga akan merusak sistem PC pengguna. Selain itu, nama Kaspersky juga akan tercemar jika hal ini benar-benar terbukti.

Terhadap berita ini, pihak Kaspersky telah memberikan pernyataan resmi yang mengatakan seluruh informasi tersebut tidak benar dan mereka tidak pernah membuat malware untuk menjatuhkan kompetitornya.

0 Response to "Kaspersky Sebarkan Malware untuk Kacaukan Pesaingnya"

Posting Komentar