Cara Mengembalikan File/Data Yang Terhapus Menggunakan Testdisk

Oke artikel sekarang saya akan mencoba share cara me-restore data/file yang telah terhapus/terformat secara tidak sengaja. Kemarin saya sempat terkena musibah hdd eksternal guru saya terformat, saya panik dan bingung dong, tau sendirilah di hardisk guru banyak bangettttt file penting seperti data-data sekolah gitu, saya cari-cari di google dan nemu testdisk ini dari list yang di share oleh abang” ganteng yg ada di kaskus, dan ternyata alhmdulillah file yg tadinya terformat kembali ke semula.
Ok langsung saja, download dulu testdisknya. 
1. Kalo sudah download, buka testdisk, terus nnti pilih creat seperti gambar di bawah

2. Nah nanti kita disuruh memilih hardisk/fd yg mau di restore, saya kasih contoh menggunakan fd disini, lihat gambar di bawah

3. Setelah itu muncul menu kaya di gambar, pilih intel/pc partition

4. Muncul lagi list, pilih advanced

5. Nah baru disini kita pilih undelete

6. Setelah itu muncul dah file-file yg sudah terhapus, file yg berwarna merah nunjukin file yg sudah terhapus, abis itu copy dah ke hdd yg lebih aman 
 
7. Setelah copy, usahakan backup dulu file yg sudah di restore, soalnya hdd bakalan bermasalah lagi seperti yg saya alamai lagi setelah sudah di restore hdd malah error dan untungnya file yg penting sudah di backup.

Mungkin sekian sharing cara bagaimana mengembalikan file/data yg terformat/terdelet menggunakan testdisk, saya akan share lagi bagaimana cara mengembalikan ukuran hdd eksternal menjadi ke semula. Kalo ada salah” kata maafkan, kalo mau nambahin/bertanya komen boleh.sayonara….

0 Response to "Cara Mengembalikan File/Data Yang Terhapus Menggunakan Testdisk"

Posting Komentar