Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy S3 Android

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy S3 Android - Halo semua, berjumpa kembali dengan ulfandroid. Sudah lama tidak update blog lagi nih dikarenakan kesibukan didunia nyata, pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tips dan trik untuk kalian yang mungkin memiliki kendala atau error pada android terutama untuk samsung S3.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy S3 Android

Banyak hal yang dapat terjadi pada smartphone kita, mulai dari menurunnya kecepatan prosenya (lag) sampai terjadinya bootloop. Kalian semua pasti sudah tahu apa itu yang dimaksud dengan bootloop. Jika kalian tidak/belum paham dengan namanya bootloop, bisa baca artikel pengertian bootloop. Nah, tanpa basa basi lagi akan segera admin share tutorial flashing samsung galaxy S3.

  • Pertama kalian siapkan dahulu peralatan yang akan digunakan seperti file flash S3, odin, driver.
  • Backup dahulu data penting kalian dan lepaskan memory eksterna jika masih ada di dalam. Ketiga file yang sudah diunduh, kalian ekstrak di komputer. Install driver adb agar koneksi bisa terhubung antar smartphone dengan komputer, install juga odinnya.
  • Driver sudah, jalankan odin lalu matikan samsung kalian dan hidupkan kembali dengan menekan tombol volume bawah + home + power. Akan ada peringatan, tekan saja volume atas dan seketika kalian akan melihat download mode.
  • Hubungkan perangkat android dengan menggunakan kabel data dan lihat pada tampilan odin, usahakan perangkat terdeteksi. Klik "PDA" dan cari file flash S3 kalian yang sebelumnya sudah di ekstrak. Jangan sekali-kali ceklis "re-partition".
Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy S3 Android
  • Kalau sudah, tekan tombol start pada odin dan odin akan melakukan flash pada smartphone kalian. Tunggu sekitar beberapa menit, warna pada "com:3" akan berubah menjadi warna hijau apabila telah selesai.
Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy S3 Android

Begitulah cara flashing samsung galaxy s3 dengan odin, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy S3 Android"

Posting Komentar