Cara Mudah Membuat Aplikasi atau Game di Smartphone Android

Cara Mudah Membuat Aplikasi atau Game di Android - Anda penasaran bagaimana sih caranya membuat aplikasi atau game yang bisa dijalankan di Android ?? mungkin Anda satu dari sekian banyak orang yang ingin tahu cara membuat aplikasi ataupun game Android. Dengan kita bisa menciptakan aplikasi atau game sendiri maka kita dapat menyesuaikan dengan keinginan. Terlebih bila aplikasi atau game Anda dapat dipaparkan di Google Play Store dan didownload oleh banyak orang pasti membuat kita bangga. Ditambah, melalui aplikasi yang kita taruh di Google Play tersebut kita juga dapat menghasilkan uang.


Tentu untuk mencapai semua itu tidaklah semudah membalikan telapak tangan, karena untuk mencapai sesuatu yang besar kita harus memulainya dari sesuatu yang kecil seperti banyak belajar dan mencari berbagai referensi. Bekerja keras dan jangan pernah putus asa sampai Anda benar-benar menjadi sukses. Disini kita akan dilatih untuk menggunakan kreatifitas kita untuk membuat pola aplikasi atau games dari awal, seperti background, avatar, skema, sound dan lain sebagainya.  


Langkah awal untuk dapat membuat aplikasi atau game Android. ada beberapa hal yang harus diketahui, diantaranya yaitu
1. Java 
Java merupakan hal yang paling dasar yang harus diketahui agar dapat membuat aplikasi Android. Ada banyak web yang menyediakan informasi tutorial dan pembelajaran java secara gratis, silahkan Anda cari di Google.

2. XML
Bukan seorang web developer saja yang harus mengenal XML. Jika Anda ingin membuat aplikasi Android Anda juga harus memperlajari dan memahami XML untuk interface aplikasi maupun game Android. Namun sebenarnya bukan itu saja yang harus dikuasai, tapi Anda harus rajin dan tekun. Nah untuk referensi belajar aplikasi dan game untuk Android Anda dapat mengunjungi 2 situs berikut ini.

1. Mobile Tuts+
Mobile Tuts+ merupakan salah satu situs script terbesar yang menyediakan banyak media pembelajaran tentang pembuatan aplikasi atau game Android. Anda dapat memilih tutorial mulai dari awal materi dan terus  bertahap. Tutorial yang disediakan pada situs ini juga cukup lengkap, Anda hanya perlu mencari apa yang ingin Anda pelajari lalu Anda bisa mengembangkan sendiri untuk pembuatan aplikasi Android tersebut

2. Vogella
Selain Mobile Tuts+ Anda juga bisa mencoba situs Vogella yang juga menyediakan media belajar pembuatan aplikasi game Android yang lengkap, terutama bagi Anda yang masih awam situs ini sangat cocok untuk Anda. Dilengkapi dengan tutorial yang lengkap dan mudah untuk dipahami, mulai dari pengenalan, tahap, hingga pada akhirnya Anda menjadi mahir. Disini Anda juga akan mengetahui tahapan untuk menjadi Android Developer itu bagaimana. Nah silahkan Anda kunjungi situs ini agar lebih jelasnya.

Baca Juga :
Aplikasi Untuk Menjadikan Andorid Sebagai CCTV
Aplikasi Tercepat Untuk Transfer Data Lewat Wifi di Android


Mungkin itu yang bisa kami sampaikan tentang Cara Mudah Membuat Aplikasi atau Game di Android, silahkan dicoba dan semoga berhasil ^_^

0 Response to "Cara Mudah Membuat Aplikasi atau Game di Smartphone Android"

Posting Komentar