Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy A5 Lollipop

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy A5 Lollipop - Halo semuanya, berjumpa lagi dengan artikel persembahan ulfandroid untuk kalian. Sebelumnya sudah diberikan kepada kalian yang mungkin mempunyai smartphone galaxy A5 dengan versi kitkat dan ingin me-rootnya, bisa melihat artikel cara root samsung galaxy A5 kitkat. Ya, berbeda untuk yang sudah versi lollipop cara melakukan rootnya, itu akan admin share dikesempatan berikutnya.

Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy A5 Lollipop

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, flashing merupakan hal yang sangat mengerikan apabila terjadi kesalahan, itu menurut pandangan orang banyak. Namun, jika kita bisa analisis semua hal tentang flashing itu tidak sampai segitunya mengerikan. Ya, untuk yang mempunyai jiwa senang melakukan oprek androidnya bisa jauh dari hal itu. Nah, tanpa basa-basi lagi berikut ini tutorial flashing/install ulang samsung galaxy A5 lollipop.


  • Bahan-bahan:

Firmware galaxy A5 lollipop (1.3 GB) [hdsuper].
Driver samsung (ini untuk kalian yang androidnya tidak bisa terhubung via kabel data, jika bisa terhubung lewatkan file ini) [drive].
Odin v3.09 [drive].
Kabel data.
Komputer PC/laptop.


  • Firmware detail:

Model: SM-A500F
Model name: Galaxy A5
Country: Indonesia
Version: A500FXXU1BOH4
OS Version: 5.0.2
Changelist: 5505468
Build date: 12.08.2015
Region: XSE
PDA: A500FXXU1BOH4
CSC: A500FOLB1BOH2


  • Cara flashing galaxy A5 lollipop:


  1. Semua bahan yang sudah kalian unduh sebelumnya di ekstrak dikomputer.
  2. Matikan galaxy A5 kalian dan hidupkan dengan menahan tombol "volume bawah + home + power" bersamaan. Jika ada peringatan, tekan "volume atas" seketika akan masuk ke mode download galaxy A5.
  3. Jalankan aplikasi odin via "run administrator" dan hubungkan smartphone dalam mode download tersebut dengan menggunakan kabel data. Pada jendela odin, akan terlihat tulisan "Added" menandakan perangkat sudah terhubung dengan aplikasi odin.
  4. Klik "PDA" lalu cari file firmware samsung galaxy A5 yang sudah diekstrak sebelumnya kemudian inputkan ke kolom PDA tersebut.
  5. Opsi "F. Reset Time" dan "Auto Reboot" di ceklis, selain itu biarkan semuanya di hilangkan ceklisnya.
  6. Jika semua sudah sesuai, tinggal kalian klik tombol "start" untuk memulai flashing. Prosesnya sendiri biasanya membutuhkan waktu kira-kira 5 menit paling lama.
  7. Apabila sudah selesai, tulisan "added" di jendela odin akan berubah menjadi warna hijau dan menjadi tulisan "passed", smartphone akan melakukan restart dan selamat proses flashing selesai.
Itu dia sedikit tips bagaimana cara flashing di samsung galaxy A5 lollipop ini, untuk yang masih ingin menggunakan OS kitkat nanti bisa admin buatkan juga tutorialnya. Cukup sekian dulu artikel pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Flashing/Install Ulang Samsung Galaxy A5 Lollipop"

Posting Komentar