Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang

Cara Melacak Android Yang Hilang Dengan Android Device Manager - Halo semuanya pengunjug ulfandroid, ya kembali lagi dengan artikel menarik lainnya seputar tips dan trick android. Kesempatan ini admin akan membagikan suatu tips yang mungkin bisa dan sangat berguna untuk semua pengguna smartphone khususnya android. Kita semua pasti tidak ingin hal-hal buruk terjadi bukan, misalnya saja seperti kehilangan. Itu adalah satu hal yang sangat tidak diinginkan, smartphone android yang hilang kini bisa dapat kita temukan. Cara menemukannya pun tidak begitu sulit untuk diterapkan.

Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang

Tidak seperti iPhone yang menggunakan aplikasi bernama Find My iPhone, kita disini menggunakan aplikasi Android Device Manager yang dapat kalian unduh pada google playstore (OS 2.3 keatas). Namun, untuk android yang versi terbaru biasanya sudah terdapat fungsi track tersebut didalamnya sehingga kita tidak diperlukan untuk melakukan instalasi kembali. Nah, apa saja fungsi yang dimiliki android device manager? bagaimana menggunakannya.

Cara mengetahui android yang hilang

  • Sebelum itu kalian harus melakukan setting ADM, untuk melakukan verifikasi ADM yang sudah terinstall di android agar berfungsi dengan baik, coba masuk ke google settings pada perangkat.
Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang

  • Tap menu security pada bagian services, disana kalian akan melihat bagian android device manager. Jika kalian belum install ADMnya otomatis belum ada aplikasinya di android kalian dan diharuskan install terlebih dahulu.
  • Kalian yang sudah ada bagian android device manager, secara default opsi Remotely locate this device diaktifkan and Allow remote lock screen dinonaktifkan.
Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang

  • Untuk kalian yang ingin melakukan remote dari lokasi perangkat yang hilang yaitu dengan cara masuk ke ADM (versi komputer), sign in menggunakan akun google yang sama dengan perangkat kalian yang hilang tersebut. Jika perangkat menghidupkan layanan Location, lokasi perangkat kalian akan terdeteksi pada google maps dengan keakuratan sekitar 20-25 meter dari lokasi android.
Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang

  • Apabila kalian tidak mempunyai komputer, bisa menggunakan aplikasi yang digunakan bersama web browser. Aplikasinya bisa diunduh dari google play, jika dengan aplikasi kalian harus memilih Guest Mode kemudian masukan akun google kalian untuk mencari lokasi hilangnya android.
  • Kalian ingin mengaktifkan fitur lockscreen dari jauh pun bisa dilakukan, setelah masuk ke ADM dari web browser nanti akan ada pilihan Set up Lock & Erase, klik Lock dan masukan password yang diinginkan dan ulangi masukan password yang sama. Ini bertujuan perangkat kalian akan otomatis terkunci dan perangkat yang hilang tersebut tidak dapat dibuka jika bukan dengan pemiliknya. Tidak hanya itu, terdapat juga fitur Recovery Message dimana kalian dapat memberikan pesan kepada penemu agar dapat mengembalikan ke kalian.
Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang
Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang

  • Bukan hanya itu saja, kalian dapat mengaktifkan nada dering ponsel kalian dari jauh, jadi kalian bisa melihat dimanakah android yang hilang tersebut dengan fitur Ring. Fitur ini akan aktifkan nada dering perangkat setiap 5 menit sekali.
Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang

  • Terakhir kalian juga dapar menghapus semua data yang ada didalam perangkat. Misalnya saja ada nomor pin bank atau sebagainya yang tidak mungkin harus diketahui orang lain. Bisa menggunakan fitur Erase Data dari Erase lalu Lock nanti akan muncuk pemberitahuan untuk mengahpus emua data kalian.
Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang


Begitulah cara agar perangkat android yang kalian miliki hilang dapat ditemukan dengan mudah, namun yang sebelumnya belum ada mengaktifkan fungsi ADM di android akan susah untuk dilacaknya. Sekian dahulu artikel pada kesempatan kali ini tentang Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang, semoga bisa bermanfaat untuk kalian. terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Cara Mudah Melacak Android Yang Hilang"

Posting Komentar