Kode Kesalahan/Error Google Playstore Dan Cara Mengatasinya

Kode Kesalahan/Error Google Playstore Dan Cara Mengatasinya - Kalian yang mempunyai smartphone dengan sistem operasi android pasti pernah mengalami error yang tidak terduga pada aplikasi google playstore kalian. Tidak tau penyebabnya kenapa tiba-tiba muncul error pasti membuat kalian emosi dan ingin membawanya ke tempat service bukan. Sebaiknya jangan dahulu kalian bawa ke service center karena mungkin dengan cara memperbaiki kode error pada playstore berikut dapat membantu solved problem kalian dan berikut ini beberapa kode error google playstore yang dapat kalian kenali dan perbaiki sendiri persembahan ulfandroid.

Kode KesalahanError Google Playstore Dan Cara Mengatasinya

Kode Kesalahan/Error Google Playstore Dan Cara Mengatasinya


1. Google Play Store Error DF-BPA-09 'Error Processing Purchase'

  • Problem
error yang satu ini biasanya terjadi ketika kita ingin melakukan download terhadap suatu aplikasi. Error ini akan muncul terus apabila kalian mencobanya unduh aplikasi tersebut, oleh karena itu kalian harus masuk ke bagian settings.
  • Solusi
Masalahnya bukan karena kalian yang salah donwload ya, itu dikarenakan dari aplikasi google playstore smartphone kalian. Sementara yang dapat kalian lakukan adalah:
- masuk ke bagian pengaturan
- klik apps atau aplication manager (nama bervariasi tergantung perangkat)
- scroll dan cari google service framework
- jika sudah ketemu, lakukan clear data

Apabila masih sama, kalian bisa lakukan install melalui PC ke situs google play dan menginstall aplikasi dari sana.

2. Google Play Store Error Code 194
  • Problem
Hampir sama seperti yang diatas yaitu kesalahan disebabkan ketika mencoba untuk men-download permainan atau aplikasi dari Google Play Store.
  • Solusi
Salah satu solusi untuk masalah ini adalah melakukan wipe cache pada aplikasi google play dengan:
- masuk ke setting/pengaturan
- pilih apps/aplication manager
- cari aplikasi google playstore
- tap google  play apps tersebut dan tap force button
- selanjutnya tap clear data
- sekarang ulangi proses diatas menggantikan google playstore apps terhadap google play service
- jika sudah, coba ulangi unduh aplikasi kalian

3. Google Play Store Error Code 495
  • Problem
Masalah download atau memperbarui aplikasi dari Play Store.
  • Solusi
1. Hal yang dilakukan ialah menghapus data google play store di bagian setting => apps => google playstore => hapus data (ini akan menetapkan ID google baru pada perangkat kalian).
2. Menghapus akun google pada perangkat, restart dan masukan kembali akun google kalian dibagian setting => account => add account => akun google.

4. Google Play Store Error Code 941
  • Problem
Gangguan selama update.
  • Solusi
Caranya masuk ke bagian pengaturan => apps => all => google playstore dan tap wipe cache dan wipe data. Lalu ke scroll ke bawah bagian download manager lakukan hal yang sama dengan wipe cache dan wipe data dan coba update kembali.

5. Google Play Store Error Code rh01
  • Problem
Kesalahan mengambil informasi dari server.
  • Solusi
1. Masuk ke pengaturan => apps => semua => Google Play Store dan pilih wipe data dan wipe cache. Lakukan hal yang sama untuk layanan Google framework
2. Lepas dan masukan kembali akun google kalian pada perangkat

6. Google Play Store Error Code rpc:s-5:aec-0
  • Problem
Sama seperti pada error nomor 5.
  • Solusi
Sama seperti nomor 5 solusinya.

7. Google Play Store Error Code 504
  • Problem
Aplikasi tidak dapat diunduh karena beberapa kesalahan.
  • Solusi
Seperti biasa kalian masuk ke pengaturan => apps => semua => Google Play Store dan pilih wipe cache serta wipe data. Kosongkan juga wipe cache dan wipe data untuk Google Services Framework.

8. Google Play Store Error Code 491
  • Problem
Download dan update mustahil/impossible.
  • Solusi
Menghapus akun Google dengan masuk ke bagian pengaturan => account perangkat kalian, maka terlihat account kalian dan Google. Tekan hapus account. Reboot perangkat android kalian dan tambahkan kembali account. Selanjutnya, dalam pengaturan, pergi ke aplikasi dan pindah ke tab all. scroll ke bawah sampai ketemu Google service, kemudian klik clear data dan akhirnya aplikasi memaksa berhenti.

9. Google Play Store Error Code 498
  • Problem
Gangguan download dari Google Play Store.
  • Solusi

Masalahnya adalah dari cache perangkat kalian penuh. Hapus file dan aplikasi yang benar-benar tidak dibutuhkan. Lakukan restart smartphone dalam recovery mode dengan menekan volume bawah + power dan tombol home (untuk Samsung), atau volume bawah + power (untuk paling perangkat lain). Dalam mode ini menyediakan beberapa pilihan. Pilih wipe cache partition.

10. Google Play Store Error Code 919
  • Problem
Download aplikasi berjalan tetapi tidak terbuka setelah berhasil di-download.
  • Solusi
Solusinya cukup mudah, kalian hanya cukup menyisihkan ruang lebih pada perangkat android. Menghilangkan semua data yang tidak perlu, seperti musik, video, atau aplikasi-aplikasi besar lainnya.

11. Google Play Store Error Code 413
  • Problem
Melakukan download terhadap aplikasi atau update mustahil/impossible. Jika kalian menggunakan proxy, ingat bahwa hal itu dapat menyebabkan masalah pada pengoperasian Google Play Store.
  • Solusi
Di bagian setelan, cari aplikasi (atau aplikasi manajer), kemudian pindah ke tab semua. Scroll ke bawah sampai Google service dan tekan wipe data dan kemudian force stop. Lakukan hal yang sama dengan Google Play Store app dan hapus cache dari browser internet kalian.
Itulah beberapa dari semua kode error yang biasanya ditampilkan oleh google playstore jika terjadi kesalahan. Oleh karena itu, jika ada salah satu error diatas yang terjadi pada kalian mungkin bisa mengikuti solusi yang ada. Dikesempatan lain akan admin tambahkan beberapa problem yang biasa terjadi. Sekian artikel tentang Kode Kesalahan/Error Google Playstore Dan Cara Mengatasinya. Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya. Terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Kode Kesalahan/Error Google Playstore Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar