Preview ASRock Fatal1ty X99X Killer

Untuk platform Intel Extreme, produsen motherboard ASRock juga menyiapkan jajaran motherboard yang siap menjadi tandem utama socket LGA 2011v3.

Salah satu motherboard tersebut yang kami uji kali ini adalah ASRock Fatal1ty X99X Killer. Mengusung nama Fatal1ty, Anda pasti sudah bisa menebak bahwa ini adalah varian motherboard ekstrem khusus gaming.

Melihat desainnya, ASRock Fatal1ty X99X Killer masih menyematkan nuansa yang khas dengan jajaran motherboard Fatal1ty yang menggunakan socket prosesor lain. Nuansa yang khas ini terlihat dari penyematan warna merah dan hitam, yang sebenarnya juga digunakan oleh pesaingnya.






Namun, konsumen bisa melihat perbedaan dari Fatal1ty. Yaitu warna merah yang cenderung lebih terang dan berkilau. Ciri khas itu juga terlihat dari desain heatsink southbridge yang cenderung besar.

ASRock Fatal1ty X99X adalah motherboard platform ekstrem dengan antarmuka yang cukup lengkap. Anda bisa melihat ketersediaan 8 slot RAM DDR4, yang tidak mungkin Anda pasangkan dengan kepingan RAM murahan. Terdapat juga 3 slot PCI-Express x16 3.0 yang mendukung AMD CrossFire dan NVIDIA SLI.

Untuk kemudahan pengoperasian, motherboard ini menyediakan tombol power dan reset mandiri, yang cocok saat tidak dipasang di dalam casing.



Dari segi audio, ASRock Fatal1ty X99X Killer mengadopsi chip Purity Sound 2, dengan rancangan komponen yang terpisah oleh komponen lainnya. Pemisahan ini dirancang untuk mencegah distorsi listrik saat chip ini beroperasi. Untuk keperluan gaming online, ASRock Fatal1ty X99X Killer telah dilengkapi chip Killer LAN E2200.



ASRock Fatal1ty X99X memiliki tampilan BIOS yang cukup interaktif, ditambah dengan dukung penggunaan mouse. Motherboard ekstrem tentunya menyediakan fitur overclocking yang tidak biasa. Sebenarnya, Anda tidak perlu memacu kecepatan prosesor di atas standar jika menggunakan platform ini. Namun, ASRock masih memberikan ruang overclock yang cukup luas untuk konsumen yang haus performa.



Hal ini dibuktikan dengan mode overclock ringkas OC Tweaker, yang dalam kondisi otomatis dapat meningkatkan kecepatan prosesor dengan selisih yang cukup tinggi dibanding produk sejenis. ASRock Fatal1ty X99X sanggup meningkatkan kecepatan prosesor Intel Core i7-5960X secara otomatis sebanyak 1.4 GHz. Anda bisa melihat grafik performa secara lengkap di artikel ini.


Kesimpulan

ASRock Fatal1ty X99X Killer adalah salah satu motherboard Intel Extreme X99 yang kami rekomendasikan. Tidak hanya dari segi potensi overclock dan performa, motherboard ini juga dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif.

Harganya mungkin masih lebih mahal dari MSI X99S Gaming 7, tetapi secara kualitas, ASRock masih lebih baik.
 
 
  ASRock Fatal1ty X99X Killer
CPU Intel Socket LGA 2011-v3
Chipset Intel X99
RAM DDR4 up to 128 GB
Onboard Graphics N/A
Multi VGA NVIDIA SLI / AMD Cross Fire
Form-Factor ATX
Fitur Khusus Supler Alloy, ASRock Cloud, Key Master, F Stream, HDD Saver, OC Tweaker
Harga Rp5.000.000


0 Response to "Preview ASRock Fatal1ty X99X Killer"

Posting Komentar