Cara Mencegah Baterai Smartphone Membesar/Meledak

Cara Mencegah Baterai Smartphone Membesar/Meledak - Halo semuanya berjumpa lagi nih dikesempatan berbahagia, kali ini admin ulfandroid akan memberikan sebuah tips yang sangat berguna buat kalian. Tips ini akan mencegah baterai smartphone kalian menjadi membesar dan membengkak hingga meledak apabila kelebihan beban yang disimpan akibat panas. Oleh karena itu, kalian jangan meremehkan ponsel apabila melakukan cas dalam waktu yang sangat lama karena hal tersebut bisa saja terjadi pada kalian.

Cara Mencegah Baterai Smartphone Membesar/Meledak

Apalagi dengan adanya berita yang sudah tersebar yaitu seorang perempuan yang melakukan charger baterai ponselnya saat sedang tidur dan tiba-tiba saja baterai ponselnya meledak dan membuat wajahnya terkena luka bakar. Dari kejadian tersebut kalian harus banyak hati-hati apabila saat melakukan charger baterai android. Berikut ini ada beberapa tips berguna buat kalian untuk mencegah baterai ponsel meledak.

Cara Mencegah Baterai Smartphone Membesar/Meledak Ulfandroid

Sebelum kita masuk ke inti tips mencegah baterai meledak, terlebih dahulu admin terangkan bahwa tidak semua hal yang terjadi penyebabnya dari baterai. Pasti ada penyebab lain yang membuat sang baterai menjadi membesar dan akhirnya meledak. Jadi, biasanya insiden meledaknya sebuah baterai karena disebabkan juga oleh charger yang digunakan. Mungkin saja baterai dan charger yang digunakan pada ponsel tidak original untuk si ponsel. Nah, berikut ini tips terbaik buat kalian untuk mencegah hal tersebut adalah.

Cara Mencegah Baterai Smartphone Membesar/Meledak
  • Gunakanlah baterai original asli produsen yang memang buat si ponsel dan apabila tidak ada bisa menggukan baterai dengan merk dari produsen-produsen yang sudah terkenal kualitasnya. Mungkin kalian mudah tergoda dengan harga baterai yang murah sehingga kalian langsung membeli baterai tersebut. Hal yang dilakukan tersebut adalah salah, harga baterai yang murah biasanya akan mudah terjadi hal diatas.
  • Jangan tinggalkan perangkat di area yang panas, apalagi saat melakukan pengisian baterai. Hal tersebut akan memudahkan membesarnya baterai ponsel dikarenakan suhu panas.
  • Ketika kalian sedang menggunakan ponsel atau dalam keadaan pengisian, sebaiknya lakukan hal itu ditempat yang ada ventilasi angin masuk. Ruangan yang dingin membuat ponsel tersebut berkurang tingkat panas baterainya.
  • Dan yang terakhir ini cukup mengejutkan. Sebaiknya pengisian dilakukan diatas 50% isi baterai, sehingga baterai ponsel kalian tidak mendapat masalah memory dari banyak baterai, namun dapat rusak dalam tegangan rendah.
Artikel menarik lain ulfandroid : cara perbaiki camera failed samsung galaxy s4

Nah, itulah sedikit tips Cara Mencegah Baterai Smartphone Membesar/Meledak buat semuanya yang dapat admin ulfandroid berikan kepada kalian. Semoga bisa bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa.

0 Response to "Cara Mencegah Baterai Smartphone Membesar/Meledak"

Posting Komentar