CARA MENGATASI MALWARE ENGRIKS, PRO, MEASURE, MONKEY TEST DAN TIME SERVICE DI ANDROID

Beberapa kali saya di mintai bantuan teman untuk menangani kasus di androidnya, salah satu kasusnya adalah androidnya terkena malware, menurut keluhannya, androidnya menjadi lambat dan berat terus ada pemberitahuan Sayangnya MonkeyTest telah terhenti, Sayangnya bla bla bla. Nah kemudian saya coba menghapus aplikasi yang force close tersebut dengan cara masuk ke Pengaturan>>Aplikasi lalu saya cari aplikasi malware tersebut tapi tidak bisa di hapus. Lalu saya coba masuk ke menu recovery, kemudian saya Wipe Data & Wipe Cache lalu saya reboot. Setelah menunggu beberapa menit android sudah kembali nyala saya masuk ke Pengaturan>>Aplikasi dan saya lihat disitu aplikasi malware jahat tersebut masih nempel di situ.

Akhirnya saya coba solusi terakhir, cara ini cukup efektif menghilangkan malware jahat tersebut. Caranya adalah mengeflash ulang. Cara flashingnya cukup mudah, tinggal masuk ke CWM kemudian flash stockrom lewat CWM. jadi tidak usah menggunakan PC/Laptop. 

Jadi jika android kalian belum terinstal CWM/TWRP (Masih recovery bawaan pabrik) langkah pertama adalah root dulu android kalian kemudian instal CWM/TWRP seusai dengan type android kalian, tutorialnya silahkan googling. Setelah terinstal CWM/TWRP tinggal flash menngunakan stockrom/custom rom yang sesuai dengan jenis android kalian. 

Dan menurut pengalaman saya cara ini cukup efektif menghilangkan malware jahat tersebut dan akhirnya android teman saya kembali normal.

Untuk pencegahan hal ini, hendaknya mengunduh aplikasi dari toko resmi.

Sekian, semoga membantu dan bermanfaat.

0 Response to "CARA MENGATASI MALWARE ENGRIKS, PRO, MEASURE, MONKEY TEST DAN TIME SERVICE DI ANDROID"

Posting Komentar