Cara Perbaiki "Camera Failed" Samsung Galaxy S4

Cara Perbaiki "Camera Failed" Samsung Galaxy S4 - Jika kalian pengguna samsung galaxy s4 pasti setidaknya mengalami error pada kamera ponsel tersebut. Untuk yang belum pernah mengalami, beruntunglah kalian, karena itu adalah salah satu bug yang mungkin harus ditanggulangi. Biasanya hal itu terjadi dikarenakan software pada galaxy s4 sedang bermasalah dan tidak merambah ke hardware sehingga dapat dilakukan secara manual oleh kita sendiri. Disini admin ulfandroid akan memberikan cara memperbaiki camera failed di samsung galaxy s4.
Cara Perbaiki Camera Failed Samsung Galaxy S4

Cara Perbaiki "Camera Failed" Samsung Galaxy S4

  • Melakukan clear camera cache dan data
cara pertama ini bisa kalian lakukan dengan cara masuk ke bagian menu => settings => application manager lalu pindahkan ke bagian all tab. Scroll ke bagian bawah sampai bertemu camera kemudian tap dan pilih force close lalu clear cache terakhir clear data. Semua settingan yang sudah dilakukan pada camera akan kembali ke semula. Setelah sudah dilakukan, coba lakukan reboot pada perangkat dan biasanya sekarang kamera akan kembali normal.

Penyebab error pada kamera biasanya ada data yang corrupt membuat aplikasi kamera tidak berjalan dengan baik dan menimbulkan error tersebut.

  • Dengan melakukan factory reset
Cara kedua ini adalah dengan melakukan factory reset dan apabila cara pertama masih menimbulkan error mungkin bisa menggunakan cara yang kedua. Hal ini akan menghilangkan semua data yang ada di ponsel, oleh karena itu sebaiknya kalian sudah melakukan backup data-data yang penting.

Jika sudah dibackup, masuk kebagian settings => accounts => tap reset => lalu tap factory reset data kemudian delete all. Ini menyebabkan akan hilangnya semua data yang terdapat pada perangkat galaxy S4 kalian.

  • Menggunakan wipe data dan wipe cache partition
Apabila cara kedua masih terdapat error failed, terpaksa menggunakan cara yang terakhir yaitu cara ketiga. Caranya dengan mematikan terlebih dahulu perangkat kalian dan hidupkan kembali dengan menekan sambil menahan tombol volume atas + home + power sampai ponsel bergetar. Kemudian lepas tombol powernya saja namun tetap menahan tombol volume atas + home sampai android system recovery muncul. Gunakan volume atas dan bawah untuk memilih menu dan home untuk ok, pilih wipe cache terlebih dahulu setelah itu pilih wipe data.

Ingat ini akan menghilangkan semua data yang sebelumnya ada di smartphone. Oleh karena itu sebaiknya di lakukan backup terlebih dahulu untuk lebih amannya.

Artikel menarik lain ulfandroid : cara mempercepat jaringan 3G di android

Ya, itulah sedikit informasi tips Cara Perbaiki "Camera Failed" Samsung Galaxy S4 yang dapat admin berikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermafaat buat kita semua khususnya pengguna smartphone s4. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa.

0 Response to "Cara Perbaiki "Camera Failed" Samsung Galaxy S4"

Posting Komentar