Penyebab dan Cara Mengatasi BBM Yang Lemot

Penyebab dan Cara Mengatasi BBM Yang Lemot/LambatSolusi dan Penyebab BBM Yang Lemot/Force Close - Sebagai pengguna ponsel pastinya kita menginginkan kinerja dan kecepatan yang bagus pada ponsel kita, apalagi jika anda termasuk orang yang aktif di media instant message seperti BBM. Jika terjadi kendala salah satunya lemot tentu sangat merugikan sekali bagi pemiliknya, apalagi jika anda seorang bisnis men yang menggunakan jasa pesan untuk menarik minat konsumen melalui BBM.
Jika sudah begitu maka kita sendiri yang merasa kesal mengenai kasus seperti ini, ketika kita sedang membutuhkan atau sedang asik chatting tiba-tiba ponsel mendadak lemot atau bahkan dalam beberapa kasus ada yang menutup sendiri aplikasi BBM nya. Maka dari itu kali ini Andronod akan membantu teman-teman yang membutuhkan solusi atas kejadian ini. Yang jelas faktor utamanya adalah banyaknya aplikasi yang terinstall pada ponsel tersebut, maka solusinya uninstall saja aplikasi atau game yang memiliki size besar apalagi memang aplikasi tersebut sudah jarang anda buka. Apa cuma karna itu? Tidak, untuk lebih jelasnya simak dibawah ini.

Faktor Utama Penyebab BBM Lemot/Force Close

  1. Jaringan, memang masalah ini tidak ada yang bisa menjamin karena kita tidak bisa mengatasinya langsung, mungkin solusinya hanya berganti-ganti kartu sampai kita menemukan yang dirasa cocok. Karena faktor jaringan yang minim bisa terjadi dimana saja, tetapi khususnya didaerah pedalaman dan tidak ada jaringan 3G.
  2. Banyak Aplikasi Terinstall, sehingga membuat kinerja ponsel menurun yang berakibat ke CPU dan RAM.
  3. Ponsel Jadul, bukan bermaksud menyindir tetapi ponsel yang sudah lama digunakan dan memiliki spesifikasi rendah mempunyai dampak yang cukup besar terhadap ponsel tersebut.
  4. Aktifitas BBM, salah satunya memiliki grup atau menjadi anggota terlalu banyak grup karena ketika grup tersebut update secara bersamaan membuat kinerja aplikasi BBM terus meningkat. Kontak dan Channel yang berlebihan juga menjadi salah satu faktornya.
Setelah anda mengetahui faktor-faktor penyebabnya, maka selanjutnya Andronod akan memberikan solusinya:

Solusi Mengatasi BBM Yang Lambat/Lemot

  1. Jangan memasang aplikasi terlalu banyak pada ponsel, karena RAM terus bekerja.
  2. Berikan ruang kosong untuk RAM bergerak bebas.
  3. Kurangi kontak,grup, dan channel BBM.
  4. Berganti versi BBM, jika anda ingin tetap menggunakan akun BBM tersebut bisa membacanya di Cara Memindahkan Akun BBM Tanpa Login.
  5. Jika bisa tidak usah menggunakan launcher, pakai saja tema asli bawaan ponsel.
  6. Hard Reset atau mengembalikan kondisi ponsel seperi baru/pabrik.
Itulah Tips Agar BBM Tidak Lambat/Lemot. Semoga bermanfaat bagi para pembacanya dan selamat mencoba.

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengatasi BBM Yang Lemot"

Posting Komentar