Review Infinix Android One Hot 2 | KUMANDROID

Seperti yang sudah diketahui, smartphone ini adalah milik Android One yang sudah memenuhi standar minimal dari Google untuk bisa dikatakan sebagai smartphone yang bagus walaupun harganya murah. Dengan harga 1.3 jutaan, kita bisa memilih 3 varian warna yakni Emas, Hitam dan Putih. Smartphone jaman sekarang memang identik dengan warna Emas agar bisa disebut kekinian.
Kalau anda sudah membeli dan mungkin merasa salah warna, anda bisa mengganti warnanya karena bagian belakang bisa dilepas sepenuhnya. Didalam back cassing juga terdapat baterai 2200 mAh, slot Micro SD, dan dual Micro SIM yang belum mendukung jaringan 4G. Beberapa bagiannya juga ada yang transparan membuatnya semakin menarik.

Sebagai smartphone yang murah, Infinix Hot 2 mempunyai bill quality yang bagus walaupun bahan bodinya menggunakan plastik. Bagian belakang terlihat seperti kaca layaknya smartphone kelas menengah keatas. Sayangnya kecantikannya mudah hilang karena sidik jari mudah sekali menempel di smartphone didepan maupun dibelakang.

Dari segi fisik, dibagian depan terdapat Kamera 2 MP, LED Notifikasi dan sensor cahaya. Yang paling mencolok dari bagian depanya adalah layar yang berwarna abu-abu ketika mati, yang sebenarnya cukup mengganggu namun wajar untuk smartphone dengan harga "murah" ini. Hot 2 tidak memiliki tombol menu off screen, sehingga bagian bawahnya ini hanya untuk dipegang saja.

Dibagian kiri kosong, bagian atasnya terdapat lubang USB dan Headset, bagian kanan terdapat tombol Volume dan Power, dan dibagian bawahnya terdapat speaker. Dibagian belakang terdapat juga Kamera 8 MP dengan LED Flash, merk Infinix Hot, serta tulisan Android One. Secara keseluruhan, desain ini kotak dan hampir sama dengan smartphone kelas atas, yakni Xperia Z5 Compact.

Pada smartphone ini disematkan Prosesor MediaTek 6580 dengan RAM 2 GB dan ditunjang dengan Memori Internal 16 GB. Tidak lupa dengan layar berukuran 5 Inchi FHD 720p yang menjadikan Infinix Hot 2 idaman bagi semua pengguna dengan badget menengah kebawah. Layarnya menghasilkan komposisi warna masih terasa kusam dan kurang menarik.

Kaca dari layarnya juga tidak menggunakan pelindung sama sekali, jadi sewajarnya anda segera menggunakan screen guard. Viewing Angle dari smartphone ini termasuk bagus, namun saja dibawa keluar saat terik matahari, isinya menjadi kurang jelas. Sensor cahaya sebenarnya sudah bagus, kurangnya adalah sensor magnet. Jadi tidak mendukung untuk kompas.

OS stock Android Lollipop yang dibawa Infinix Hot 2 performanya terasa kencang. Saat tes bermain Game yang cukup berat, terbukti smartphone ini mampu mengatasinya dengan baik. Tidak terasa bahwa smartphone ini harganya murah. Penampilannya bersih dan kita tidak akan terganggu aplikasi bawaan lain selain dari Google. Minimnya aplikasi juga berpengaruh terhadap pemakainan RAM serta Baterai yang hemat.


Sayangnya stock Android Lollipop kali ini tidak ada fitur untuk menutup aplikasi sekaligus, pilihan untuk Restart juga tidak ada. Dibagian kamera juga tidak banyak pilihan untuk mode pengambilan gambarnya. Tidak ada Beauty Mode, Night mode dan lain-lain. Semua yang penting seperti Flash, HDR, Grid, Timer dan Ekposure sudah ada didalamnya.

Kesimpulannya, smartphone ini cocok untuk semua pengguna dengan badget 1.3 jutaan. Dengan Desain yang kekinian, Performa yang lancar, jaminan Update dari Google selama 2 tahun, Layar yang cukup tajam dan terutama harganya yang murah, KUMANDROID merekomendasikan untuk menggunakan smartphone  ini.

0 Response to "Review Infinix Android One Hot 2 | KUMANDROID"

Posting Komentar