Cara Mudah Root Infinix Zero 2

Cara Mudah Root Infinix Zero 2 - Halo semuanya pengunjung blog ulfandroid, pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi mengenai tips dan trik bagaimana cara melakukan Root Infinix Zero 2 dengan mudah. Sebenarnya ada dua versi OS pada Infinix Zero 2 ini yang pertama ialah versi KitKatnya dan yang kedua versi Lollipopnya. Nah, pada kesempatan ini juga admin akan memberikan kedua cara mudah Root pada masing-masing Infinix Zero 2 ini.

Sebelum masuk ke pembahasan sedikit akan admin beberkan spesifikasi yang dimiliki Infinix Zero 2 ini, sehingga kalian yang kebetulan mampir melihat dan ingin tahu apa itu ponsel Infinix bisa langsung melihat apa isi spesifikasinya. Pertama adalah versi OS yang dibawa. Jika di Afrika Infinix Zero 2 masih menggunakan Android OS 4.4 alias KitKat, itu juga bisa kalian upgrade ke Android OS 5.0 Lollipop. Sejumlah fitur bawaan Android Lollipop bisa Anda nikmati di produk ini tanpa harus menunggu lama.

Cara Mudah Root Infinix Zero 2

Kedua terletak pada jumlah memory virtual. Infinix Zero 2 yang dilepas di pasar Indonesia sudah dilengkapi dengan RAM 3 GB, sementara yang versi Afrika masih 2 GB. Dengan manajemen memori yang baik, penambahan 1 GB pada RAM ini menambah mulus kinerja ponsel secara umum. Terutama saat digunakan untuk bekerja lebih berat di sisi multitasking dan grafis.

Ketiga adalah perubahan pada chipset yang digunakan. Meski tidak jauh berbeda dari chipset lama, MTK 6592, Infinix Zero 2 versi Indonesia ini dilepas dengan menggunakan MTK 6753 yang diklaim membawa sejumlah peningkatan. Diantaranya adalah komputasi 64 bit dan dukungan LTE yang akan masuk dalam pembahasan berikutnya. Berikutnya adalah teknologi jaringan. Ini dia nih yang sering membuat kesalahpahaman di antara para reviewer, terutama mereka yang berkesempatan mencuri start dengan memegang produk BM. Karena produk yang masuk ke Indonesia rupanya telah dipersenjatai chipset jaringan 4G. Dengan demikian maka Infinix Zero 2 versi Indonesia sudah bisa digunakan berselancar di jaringan 4G, meskipun tipe jaringan ini belum tersebar luas di seluruh Indonesia.

Sumber review : tabloidpulsa.co.id

Cara Mudah Root Infinix Zero 2

  • Bahan
Sebelum kita masuk ke pembahasan cara Root Infinix Zero 2, terlebih dahulu kalian siapkan bahan-bahan untuk Root yang diantaranya:
- KingRoot v4.2 (khusus untuk OS KitKat)

Sedangkan untuk yang sekarang sudah menggunakan OS Lollipop harus menyiapkan beberapa bahannya seperti:

  • Tutorial
Bahan-bahannya sudah kalian siapkan sesuai dengan OS yang ada pada ponsel infinix zero 2, berikut ini tutorialnya.

- Khusus OS KitKat
1. Install aplikasi KingRoot yang sudah disiapkan sebelumnya lalu buka aplikasinya.

2. Jangan lupa hidupkan koneksi internet ponsel karena ini akan membutuhkan paket data untuk melakukan root. Aplikasi KingRoot yang sudah dibuka, akan terlebih dahulu melakukan verifikasi apakah sudah di-root atau belum.

3. Tunggu sampai proses check selesai, jika sudah akan ada tombol Start Root. Kalian Tap tombol tersebut untuk memulai proses root.

4. Tunggu kembali ketika proses root dilakukan, waktu yang dibutuhkan biasanya tergantung dari koneksi ponsel.

5. Jika sudah, akan ada pemberitahuan Root telah berhasil dilakukan (Root sukses).

6. Apabila saat melakukan reboot ponsel dan ada muncul pemberitahuan Kinguser, Tap Install Anyway.

Untuk OS KitKat sudah diberikan semua tutorialnya, berikut ini adalah khusus untuk ponsel Infinix Zero 2 dengan OS Lollipop.

- Khusus OS Lollipop
1. Terlebih dahulu SuperSU yang sudah disiapkan kalian letakkan dalam SDCard ponsel (jangan dalam folder apapun).

2. Unzip file TWRP dan didalamnya kalian akan melihat file Recovery.img serta File Scatter dan letakkan di dekstop untuk lebih mempermudah.

3. Jalankan SP Flash Tool pada komputer kalian kemudian klik pada opsi Scatter-loading.

4. Pilih Android Scatter File yang ada file Recovery.img juga didalamnya.

5. Ketika opsi menunjukan Download Only, klik Download dan sambungkan perangkat dengan menggunakan kabel USB.

6. Jikalau proses sudah berhasil, Matikan ponsel lalu hidupkan dengan menahan tombol Volume atas + Power bersamaan sampai ponsel hidup.

7. Pilih opsi Install.zip, kemudian pilih Choose From SDCard dan pilih file SuperSU nya. Pilih Yes dan tunggu sampai selesai proses ekstrak SuperSU.

8. Selesai kini ponsel Infinix Zero 2 kalian sudah berhasil di-root.

Artikel menarik ulfandroid : cara Root dan Unroot Oppo R7 Series

Nah, itulah tutorial cara mudah Root Infinix Zero 2 yang dapat admin berikan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan berguna buat semua. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa.

0 Response to "Cara Mudah Root Infinix Zero 2"

Posting Komentar