Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series - Halo kita berjumpa kembali dengan artikel dari persembahan ulfandroid kepada kalian semua. Sebelum itu terima kasih sudah membaca artikel-arikel menarik lain dari blog ulfandroid. Nah, dikesempatan kali ini admin akan berbagi tips dan trik kepada kalian semua khusunya pengguna smartphone Oppo R7 Series seperti R7, R7 lite, R7 plus dan R7s. Ada tutorial root yang dapat kalian lakukan dengan mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi root khusus oppo. Tanpa basa-basi yang berkepanjangan, berikut ini tutorial root oppo R7 series.

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

Cara Root Oppo R7 Series

  • Bahan
Sebelum masuk ke tahapan tutorial, kalian harus menyiapkan aplikasi pembantu rootnya untuk Oppo R7 Series ini yaitu OppoTools.

  • Tutorial
1. Aplikasi yang sudah disiapkan sebelumkan kalian install di oppo R7 Series yang terdiri dari R7, R7 lite, R7 plus dan R7s milik kalian kemudian jalankan.

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

2. Didalam aplikasi oppotools tersebut akan ada menu, tap pada tab Common kemudian pilih opsi Root.

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

3. Biarkan aplikasi melakukan proses root namun biasanya aplikasi OppoTools akan meminta penggunanya untuk menginstall OppoToolsPlugin.

4. Jika sudah selesai prosesnya, ponsel akan melakukan reboot otomatis dan biasanya akan ada pemberitahuan notifikasi updating apps, kalian biarkan saja dan tunggu proses tersebut. Setelah benar-benar sudah masuk ke home, coba check apakah sudah berhasil te-root dengan melihat terdapat aplikasi SuperSU pada appdrawer. Apabila sudah muncul, berarti kalian telah sukses melakukan root.

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

Cara Unroot Oppo R7 Series

  • Tutorial
Untuk kalian yang mungkin ingin kembalikan akses root ke semula (unroot) untuk melakukan klaim garansi, bisa dilakukan dengan mudah yaitu:
1. Masuk ke aplikasi SuperSU.

2. Pilih tab Pengaturan lalu pilih Unroot Penuh.

Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series

3. Tunggu sampai selesai dan kini Oppo kalian sudah berhasil ter-unroot.

Artikel menarik lain ulfandroid : cara root xiaomi redmi note 2

Itulah sedikit tips Cara Root Oppo R7 Series dari ulfandroid kepada kalian, semoga saja bisa bermanfaat dan berguna tentunya bagi yang bingung cara root ponsel oppo R7 seriesnya. Terima kasih sudah mampir dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Root Dan Unroot Oppo R7 Series"

Posting Komentar