5 Aplikasi Perekam Layar untuk Android Lolipop

screen recording


Melakukan screenshot adalah hal yang terlalu kuno untuk dilakukan, kini agan bisa merekam video aktivitas agan di layar android. Fitur perekam layar ini baru dikenal setelah OS android kitkat 4.4 keluar, namun merekam layar pada saat itu adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan (melalui terminal emulator).

OS lolipop (5.x) memberikan kemudahan untum fitur ini, bahkan agan bisa jumpai begitu banyak aplikasi untuk merekam layar yang dapat diunduh bebas di play store. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat di download di playstore untum merekam layar android agan.

1. AZ screen recorder
Aplikasi AZ screen recorder adalah salah satu aplikasi paling populer ketika kita membicarakan tentang merekam layar. Banyak fitur yang bisa didapatkan di aplkasi ini, seperti merekam layar dan dengan menggunakan kamera depan, video countdown, dan editing video, aplikasi ini bisa agan dapatlan dengan gratis di play store, dengan konten-konten tambahan yang berbayar di dalamnya.
Download disini 

2. Ilos screen recording
Ilos screen recording adalah aplikasi perekam layar khusus untuk android lolipop, dengan user interface yang mudah dipahami, menjadikan ilos sebagai aplikasi perekam layar yang favorit. Ilos juga bebas iklan, watermark, dan juga tanpa batas waktu, yang lebih hebatnya lagi, aplikasi ini juga gratis!
Download disini 

3. One shot screen recorder
One shot menyediakan 4 langkah mudah dalam mengambil video, yang membuat pemula dapat mengambil video tanpa kebingungan, aplikasi ini dapat didownload secara gratis, namun di versi premiumnya agan bisa menghilangkan watermark, iklan, menghilangkan notification bar, dan menambah logo agan di video.
Download disini


Screen recording


4. Telecine
Telecine adalah aplikasi perekam layar yang mendapatkan rating terbaik di playstore (4.5 dari 5.0. Kelebihan aplikasi ini adalah ia merekam layar dengan menciptakan layer baru sehingga aktivitas merekam tidak akan terganggu oleh notifikasi, seperti sebagian besar permasalahan yang ada di aplikasi perekam layar lainnya. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ini juga memperbolehkan penggunanya untuk memberikan update custom untuk setiap aplikask yang sudah didownload.
Download disini

5. Unlimited screen recorder free
Unlimited screen recorder adalah aplikasi perekam layar gratis lainnya, dengan fitur yang mudah, dan tanpa watermark, menjadikan aplikasi ini patut untuk direkomendasikan. Agan dapat merekam video tanpa batasan waktu, dan terdapat opsi lanjutan untuk pengguna yang berpengalaman.
Download disini

Aplikasi diatas adalah beberapa aplikasi perekam layar yang patut dicoba oleh agan untuk mendukung dokumentasi kegiatan di layar agan. Memberi tutorial, sharing aplikasi, promosi kini akan menjadi lebih mudah, tapi ingat ya, aplikasi diatas hanya untuk pengguna OS lolipop :)

Sumber : androidauthority.com

0 Response to "5 Aplikasi Perekam Layar untuk Android Lolipop"

Posting Komentar