BQ Aquaris M10, Tablet Pertama di Dunia Yang Dapat Beralih Menjadi Komputer Desktop


BQ Aquaris M10, Tablet Ubuntu Yang Dapat Beralih Menjadi Komputer Pertama di Dunia

Pada 4 Februari 2016, Canonical, perusahaan di balik sistem operasi gratis yang paling populer dunia, Ubuntu Linux, mengumumkan peluncuran perangkat converged pertama yang bekerja sama dengan BQ, produsen gadget dari Spanyol.

BQ Aquaris M10 Ubuntu Edition adalah tablet Ubuntu pertama Ubuntu di dunia yang juga dapat digunakan sebagai komputer. Canonical akhirnya berhasil mencapai visi yang telah lama diinginkan, konvergensi komputasi personal. Tablet ini didukung oleh sistem operasi Ubuntu Touch mobile terbaru, yang dapat dengan mudah beralih menjadi komputer pribadi saat dihubungkan ke monitor eksternal.

Tablet ini dapat berubah menjadi komputer desktop Ubuntu dengan fitur lengkap.

Berkat inovasi terbaru Canonical yang diimplementasikan ke dalam sistem operasi Ubuntu mobile, tablet BQ Aquaris M10 Ubuntu Edition akan memberikan dua kegunaan bagi pengguna, pertama sebagai tablet dan kedua menjadi komputer Ubuntu desktop dengan fitur lengkap. Ubuntu adalah yang pertama dan satu-satunya platform yang dapat mencapai konvergensi penuh dari perangkat cerdas tunggal. Selain itu, tablet BQ Aquaris M10 Ubuntu Edition akan datang dengan beberapa fitur unik yang tidak tersedia di perangkat Ubuntu lainnya.

Misalnya, pengguna akan dapat melihat dua aplikasi yang berbeda pada layar yang sama dengan menggunakan fitur "side stage". Jendela aplikasi yang intuitif dioptimalkan oleh sistem operasi Ubuntu Touch untuk menempati ruang layar tablet yang mereka butuhkan. Selain itu, tablet ini akan memberikan penggunanya dengan manajemen jendela dan multitasking yang smooth, dukungan thin client, layanan terpadu dengan nitivikasi desktop, serta akses cepat ke aplikasi yang paling sering digunakan.

Sebuah manajer file sederhana dan intuitif disediakan juga pada tablet BQ Aquaris M10 Ubuntu Edition ini, sehingga Anda dapat dengan mudah menelusuri, membuat dan mengelola file. Tentu saja, pengguna akan memiliki akses penuh ke semua aplikasi Ubuntu yang sudah tersedia untuk perangkat Ubuntu di Ubuntu Store, bersama dengan akses tak terbatas ke sistem operasi yang mendasarinya dengan kontrol penuh.

0 Response to "BQ Aquaris M10, Tablet Pertama di Dunia Yang Dapat Beralih Menjadi Komputer Desktop"

Posting Komentar