Cara Paling Mudah Melacak Android yang Hilang

Lost android

Melacak android yang hilang memang terdengar sulit, tapi jika kita memanfaatkan fitur yang ada di android, kita dapat mengantisipasi hal tersebut dan android kita dapat kembali dengan utuh.

Sebagai catatan, trik ini hanya bisa digunakan jika kondisi android kita yang hilang dalam posisi ada sinyal internet dan gps dalam keadaan hidup, jika android kita dicuri, kemungkinan besar cara ini tidak dapat dilakukan karena sudah dapat dipastikan android tersebut pasti sudah dimatikan oleh si pencuri.

Dengan menggunakan android lain, atau komputer yang terkoneksi dengan akun gmail yang juga terdaftar di android yang hilang, ketikkan di kolom search google, "where's my phone?" Secara otomatis google akan menampilkan google map, dan voila, icon jarum akan menunjukkan posisi android kita yang hilang.

Lost android google

Lost android google

Sebenarnya cara ini adalah bagian dari device manager, software keamanan bawaa OS android, karenanya setelah kita melihat posisi android di google map, dengan mengklik icon tersebut kita dapat mengunci atau menghapus seluruh konten yang ada di android tersebut. Agan juga bisa membunyikan android jika android tersebut berada di dekat agan-jangan gunakan fitur ini jika agan tidak tau posisi android yang hilang-ini malah menyebabkan android tersebut ditemukan oleh orang yang salah.

Lost android google

iOS milik apple sebenarnya juga bisa melacak gadgetnya yang hilang dengan menggunakan iCloud, tapi caranya tidak semudah dan sekeren milik google ini. Lain halnya jika android agan hanya hilang di dalam rumah, tidak perlu repot, cukup telpon android tersebut, asal agan tidak lupa meninggalkan android tersebut dalam keadaan silent.

Sumber : texnologger.com

0 Response to "Cara Paling Mudah Melacak Android yang Hilang"

Posting Komentar