Cara Root Samsung Galaxy Star Pro GT-S7262

Cara Root Samsung Galaxy Star Pro Duos GT-S7262 adalah artikel yang kali ini admin akan share kepada kalian semua. Kalian yang memiliki Smartphone Samsung dengan tipe tersebut dan ingin melakukan Root bisa mengikuti tutorial yang akan admin bahas. Sebelum kita masuk ke pembahasan cara Root, hal yang harus dipahami yaitu setiap melakukan kegiatan yang berhubungan dengan ponsel Android, apabila terjadi suatu kejadian yang tidak terduga itu harus diterima resikonya. Karena, semua hal yang menyangkut perubahan System Android kita tidak tahu apa yang akan terjadi.

Cara Root Samsung Galaxy Star Pro GT-S7262

Cara Root Samsung Galaxy Star Pro GT-S7262

  • Bahan-bahan
3. Kabel Data + komputer

  • Tutorial
1. Install Samsung USB Driver di komputer kalian terlebih dahulu, jika sebelumnya sudah pernah menginstall, lewati langkah ini.

2. Ekstrak File bahan nomor 2 tersebut pada komputer kalian (letakkan di Dekstop agar lebih mudah mencarinya).

3. Sambung perangkat dengan menggunakan kabel Data lalu pindahkan atau copy SuperSU.zip kedalam Memory Internal.

4. Matikan ponsel lalu hidupkan dengan menahan tombol Power + Home + Volume bawah bersamaan sekitar 5-8 detik sampai kalian masuk akan muncul peringatan, disini kalian tekan saja Volume atas dan Seketika akan masuk ke Mode Download.

5. Jalankan Odin yang sebelumnya sudah diekstrak via Run Administrator lalu hubungkan ponsel android dalam Mode Download tersebut dengan menggunakan kabel Data.

6. Kalian akan melihat Port #Com masuk dan terhubung dengan aplikasi Odin. Selanjutnya tekan PDA dan pilih File Recovery.tar.md5.

7. Jika sudah tekan tombol Start untuk memulai proses Odin. Tunggu sampai proses selesai dan ponsel akan melakukan Reboot secara otomatis.

8. Apabila ponsel sudah hidup, matikan kembali. Disini kita akan masuk ke Mode berbeda yaitu Mode Recovery, cara masuk ke Mode tersebut adalah ponsel dalam keadaan mati tersebut kalian tahan tombol Power + Home + Volume atas bersamaan sekitar 5-8 detik sampai kalian melihat Menu-Menu dari Recovery Mode.

9. Dari banyak Menu, kalian pilih Install Zip From SDCard => Choose Zip From SDCard => Yes, Install SuperSU.zip.

10. Setelah proses selesai dilakukan, kalian pilih opsi Go Back => Reboot System Now dari Menu Recovery.

11. Sekarang ponsel Galaxy Star Pro kalian telah berhasil di Root, terlihat aplikasi SuperSU pada Appdrawer Smartphone.

Artikel menarik ulfandroid : Asus Zenfone 2 Stock ROM Deodex

Huh, itulah mungkin tutorial yang cukup panjang dari ulfandroid tentang Cara Root Samsung Galaxy Star Pro GT-S7262, semoga bisa bermanfaat dan berguna artikelnya buat kalian semua. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Root Samsung Galaxy Star Pro GT-S7262"

Posting Komentar