Google Ideas Alih Nama ke Jigsaw

Google ideas

Jigsaw,  sebelumnya bernama Google Ideas, adalah
anak perusahaan google corporation yang memiliki misi memberikan solusi atas tantangan dan potensi teknologi seiring berjalannya perusahaan google.

Perubahan nama ini berjalan seiring google memutuskan untuk menggabungkan diri bersama perusahaan besar lainnya membentuk perusahaan baru bernama alfabet.

Baca juga :

Perubahan nama ini disampaikan oleh eksekutif alfabet, Eric Schmidt di tulisannya di medium post
The team’s mission is to use technology to tackle the toughest geopolitical challenges, from countering violent extremism to thwarting online censorship to mitigating the threats associated with digital attacks.
Project Shield adalah salah satu karya yang dihasilkan Jigsaw (Google Ideas) dalam misinya melindungi perusahaan google dari serangan cyber-crime. Begitupun uProxy yang juga menjadi karya Jigsaw.

Jigsaw

Website Google Ideas kini sudah didirect ke situs baru jigsaw, bagitupun akun sosial media google+, twitter dan facebooknya, logo jigsaw sudah terpampang rapi.

Lebih lanjut schmidt menyampaikan mengapa harus menggunakan nama jigsaw,
For one thing, the new name acknowledges that the world is a complex puzzle of physical and digital challenges. For another, it reflects our belief that collaborative problem-solving yields the best solutions,
Pandangan Google Ideas terhadap permasalan di dunia adalah seperti puzzle yang harus dipecahkan dengan mengumpulkan kepingan-kepingan puzzle tersebut.

Semoga saja di payung perusahaan baru, Alphabet, Jigsaw dapat memberikan kontribusi yang lebih bagi google dan bagi umat manusia.

Sumber : venturebeats.com, wikipedia.com

0 Response to "Google Ideas Alih Nama ke Jigsaw"

Posting Komentar