Google Meninggalkan Cardboard-nya

Cardboard

Google adalah perusahaan pendiri dalam pengembangan teknologi virtual reality. Google cardboard adalah produk nyata virtual reality yang dikeluarkan oleh kerdus. Alih-alih menggunakan desain produk yang fantastis seperti produk google yang lainnya, goggle cardboard di desain menggunakan bahan yang diluar perkiraan konsumennya, yakni menggunakan bahan kardus.

Tujuan utama google membuat cardboard menggunakan bahan kardus adalah untuk memangkas biaya produksi agar dapat dijual dengan harga yang murah, sehingga google cardboard dapat digunakan untuk kalangan luas.

Baca juga potensi virtual reality.
Namun produk perkenalan ini akan segera dihentikan oleh google, pasalnya google sudah siap untuk meluncurkan produk seriusnya di dunia virtual reality di tahun 2016 ini. Sebelumnya, facebook, samsung, sony dan perusahaan elektronik besar lainnya sudah terlebih dahulu mengeluarkan alat virtual reality dengan desain yang canggih.

Google virtual reality

Desas-desus yang terdengar google tetap menargetkan pasar menengah kebawah dengan mengeluarkan produk dengan harga murah, yakni $30 (setara Rp 400.000) dimana samsung sudah mengeluarkan alat yang sama dengan harga $99 (setara 1,4 juta rupiah), strategi marketing apa yang disiapkan oleh google? kita tunggu saja sampai produknya meluncur di pasar.

Sumber : cnet.com, ft.com

0 Response to "Google Meninggalkan Cardboard-nya"

Posting Komentar