Hatsune Miku, Era Baru Popstar Entertainment

Hatsune miku

Jepang sungguh sangat kreatif dalam memainkan pasar, selain memiliki ciri khas tersendiri dari setiap produknya, perusahaan jepang mampu menciptakan trend baru yang hampir selalu bisa diterima oleh masyarakat di seluruh dunia, termasuk Hatsune Miku, sebuah artificial entertainment.

Hatsune miku, adalah satu dari beberapa artis yang diciptakan proggammer jepang, dia diciptakan dengan wajah dan manis, dan bakat menyanyi dan menari yang luar biasa, sungguh sangat beruntung. Pertama kali diperkenalkan sebagai software komputer, kini ketenaran hatsune selevel dengan selebriti pop papan atas jepang seperti ayumi hamasaki atau BOA (debut korea),  bahkan hatsune pernah menjadi opening show konser lady gaga di Amerika.

Hatsune miku

Crypton Future Media pertama menciptakan hatsune hanya sebagai atribut tambahan dalam software vocaloid untuk program synthesizer audio, melebihi ketenaran softwarenya, kini hatsune mengembangkan karir solo di dunia hiburan tarik suara.

Lalu seperti apa penampilan panggungnya? Masih ingat band tahun 90'an Gorilaz? Hatsune memiliki konsep yang hampir sama, hanya saja hatsune tampil secara 3D hampir terlihat nyata berada dibatas panggung, lagi-lagi berkat teknologi Jepang. Seperti inilah hatsune miku ketika beraksi di panggung :


Hatsune adalah salah satu contoh kemajuan teknologi di dunia hiburan, hatsune juga tidak masalah ketika diperintahkan untuk melakukan konser secara 24 jam nonstop dan dilaksanakan dibeberapa tempat sekaligus, jika diperlukan. Game-game dan marchendise berdasarkan figur hatsune juga mulai tersebar di seluruh dunia sejalan dengan berkembangnya fans hatsune di seluruh dunia.

Hatsune akan merencanakan turnya di Amerika Serikat april ini, ingin jadi fans hatsune juga?

Sumber : cnet.com, mikuexpo.com, crypton.co.jp

0 Response to "Hatsune Miku, Era Baru Popstar Entertainment"

Posting Komentar