India Menyerang, Android Seharga $7 diLepas

Freedom

India rupanya serius dalam partisipasi meramaikan pasar smartphone, dengan upayanya memberi bukti, perusahaan Ringing Bells dari India mengeluarkan Freedom 251 dan mungkin akan menjadi smartphone paling murah yang beredar di pasaran saat ini. Dengan harga hanya mencapai $7 atau sekitar 95.000 rupiah saja, satu unit freedom 251 sudah dapat dibeli konsumen.

Freedom 251 ini adalah hasil kerjasama pemerintah India dengan vendor untuk menyediakan fasilitas murah bagi rakyatnya. Ini bukan langkah pertama pemerintah India melakukan terobosan seperti ini, di tahun 2011, pemerintah India berhasil bersama vendor DataWind memproduksi tablet seharga 600 ribuan. Kabar yang tersiar freedom 251 ini diterbitkan pada tanggal 17 Februari 2016 kemarin.

Freedom

Strategi marketing menargetkan pasar menengah kebawah seperti ini memang bukan hal baru lagi di dunia smartphone. Salah satu perusahaan yang berhasil dengan marketing seperti ini adalah Xiaomi, meski begitu Xiaomi hanya bisa menembus angka 290$ untuk produk smartphone dengan low-cost dan mampu bersaing di pasaran.

Usaha pemerintah India untuk terus mendukung kebutuhan rakyatnya memang patut diacungi jempol, namun ketika produk tersebut dilempar ke pasar Internasional, entah apa yang akan terjadi.

Sumber : businessinsider.com, androidcentral.com, techinsider.io

0 Response to "India Menyerang, Android Seharga $7 diLepas"

Posting Komentar