Indonesia Pengguna Facebook Mobile Terbesar di Dunia

facebook

Tahukah agan bahwa Indonesia adalah pengguna layanan facebook terbesar ketiga di dunia? Yup, setelah negara Amerika Serikat di urutan pertama, dan India di urutan kedua, Indonesia duduk di urutan ketiga dengan jumlah 62,5 juta pengguna.

Dari angka itu, 92,4% pernah dan aktif menggunakan aplikasi facebook dari perangkat smartphone mereka, ini menjadikan Indonesia sebagai pengguna facebook mobile terbesar di dunia dibandingkan dengan Amerika Serikat sejumlah 79,1% dan India sebesar 82,9%. Angka ini terbilang cukup fantastis karena belakangan diketahui bahwa facebook juga menjadi media sosial pilihan pertama dari masyarakat Indonesia.

Fenomena facebook di Indonesia memang sudah terlihat meskipun tanpa data diatas, jika melihat sekeliling, hampir semua aktivitas vital seperti jual beli, kegiatan komunitas, marketing perusahaan dilakukan melalui facebook, beberapa waktu yang lalu masyarakat Indonesia juga memberikan respon yang cukup reaktif ketika menkominfo memutuskan untuk memblokade akses ke situs jejaring facebook, ini menunjukkan bahwa banyak masyarakat Indonesia yang tergantung kepada aplikasi dengan logo huruf "f" ini.
Baca juga : pemerintah indonesia berencana memblok akses ke facebook

facebook

Pengguna facebook masih terus dan terus berkembang, dengan dinamika penggunanya yang terus mengalir, masyarakat mulai lebih kreatif dalam menggunakan aplikasi sosial media seperti facebook, semoga perkembangan ini tidak hanya membawa dampak negatif seperti yang sering di gembor-gemborkan.

Sumber : emarketer.com

0 Response to "Indonesia Pengguna Facebook Mobile Terbesar di Dunia"

Posting Komentar