Selamat Tinggal Iklan Flash

Flash

Internet merupakan media baru yang digunakan pelaku bisnis untuk melakukan kegiatan marketing. Dengan pengguna internet yang semakin banyak, hal ini dianggap menjadi sebuah potensi konsumen yang besar, sehingga dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis untuk meletakkan iklan mereka. Namun di tahun 2017, komponen flash ini akan ditarik sepenuhnya oleh google.
Flash merupakan komponen yang sering digunakan untuk beriklan di internet, karena mendukung gambar bergerak yang terlihat lebih menarik di mata konsumen. Namun google mengumumkan bahwa di tahun 2017, google akan resmi menarik semua konten flash dari iklannya dan menggantinya dengan HTML 5. 

Html5

Langkah ini sudah dimulai oleh google sejak Juli 2015 silam, pengiklan sudah tidak bisa mengupload konten iklan dengan format flash. dan pada Januari 2017, semua konten iklan berformat flash akan ditarik dari peredaran. Mungkin hal ini juga yang membuat adobe mengubah nama produknya yang bernama adobe flash profesional.

Ukuran yang berat, tidak bisa di kompress, dan tidak browser-friendly merupakan alasan mengapa google harus "membunuh" flash. Konten iklan agan masih menggunakan format flash? Mimin sarankan segera tarik dan ganti dengan HTML 5.

Sumber : google.com, venturebeat.com, wired.com

0 Response to "Selamat Tinggal Iklan Flash "

Posting Komentar