20 Aplikasi Media Sosial yang Paling Populer

Media sosial

Media sosial adalah hal yang tidak bisa dipisahkan
dari internet, hampir semua pengguna internet-apalagi smartphone pasti pernah menggunakan layanan media sosial. Konten dari media sosial berasal dari penggunanya sendiri (user generated content) sehingga seluruh isi kontennya unik dan hal ini menjadi keuntungan layanan media sosial.

Sekitar 2 miliar orang menggunakan sosial media secara aktif setiap bulannya, dimana Facebook menjadi aplikasi favorit dengan pengguna aktif perbulannya sebanyak 1,5 miliar, sebagai perbandingan aplikasi sosial messaging seperti BBM hanya memiliki 100juta pengguna aktif setiap bulannya. Di urutan kedua adalah aplikasi messaging Whatsapp dengan pengguna bulanan sebanyak 900 juta.

Di urutan ketiga dan keempat dengan pengguna aktif bulanan sekitar 800an juta adalah QQ dan Facebook Messenger. Sedangkan aplikasi Qzone dan Wechat berlomba di urutan ke lima dan ke enam dengan angka 600an juta pengguna bulanan. Tumblr, Instagram, Twitter dan Baidu Tieba asal China secara berurutan ada di posisi tujuh sampai sepuluh penyedia layanan sosial media populer dengan pengguna aktif bulanan terbanyak.

Media sosial

Cukup mengejutkan memang ketika melihat aplikasi sosial media yang populer di Indonesia seperti Line, Instagram bahkan BBM ternyata tidak mencapai sepuluh besar aplikasi sosial media paling populer, banyak faktor yang menjadikan sosial media menjadi pilihan favorit seperti kecepatan layanan, update konten yang dinamis sampai tayangan iklan dan notifikasi yang tidak mengganggu.
Baca juga :
Facebook messenger update - multipel akun
Whatsapp group chatting kini support 256 user

Secara statistik urutan sosial media paling populer dengan pengguna aktif bulanan paling banyak versi statista.com adalah sebagai berikut :


Itulah urutan aplikasi sosial media yang paling populer digunakan di seluruh dunia, urutan ini tidak bersifat statis karena setiap detiknya semua penyedia layanan sosial berlomba-lomba mendapatkan pelanggan. Jadi di urutan berapa aplikasi sosial media favorit agan?

Sumber : statista.com

0 Response to "20 Aplikasi Media Sosial yang Paling Populer"

Posting Komentar