Android Auto, Sistem Navigasi Mobil yang Pintar

Android auto

Android auto adalah sistem navigasi yang dikembangkan oleh google untuk mendukung sisten navigasi kendaraan roda empat. Android auto ini berbasis aplikasi Google Now, yakni software assistant dengan dukungan perintah suara. Android Now sudah bisa ditemukan di mobil-mobil keluaran terbaru tahun 2016.

Tidak seperti sistem navigasi pada umumnya, Android auto ini dirancang menjadi asisten saat pengemudi sedang berada di kemudi. Memainkan musik, mengirim pesan, dan melakukan panggilan dapat dilakukan hanya dengan mengucapkan perintah yang didukung oleh Google Now. Gadget dengan fitur layar sentuh ini terhubung dengan android melalui koneksi kabel USB.
Baca juga : daftar perintah google now

Namun jangan kuatir apabila mobil agan adalah keluaran lama, karena android auto ini didesain agar bisa diinstal di berbagai mobil, sama seperti alat navigasi mobil lainnya. Namun android auto ini hanya mendukung konektivitas dari smartphone android dengan OS 5.0 lolipop keatas.

Android auto

Memang tidak dapat disangkal bahwa Google Maps adalah software sistem navigasi yang paling banyak digunakan diseluruh dunia. Dengan database map paling besar, membuat android one sangat potensial terjual di seluruh dunia. Tampilan Google Now dan Google Maps yang familiar tidak mendapatkan perubahan tampilan yang signifikan di dalam android auto, tujuannya agar pengguna lebih mudah menggunakan karena sudah terbiasa memanfaatkan fitur ini di smartphonenya.

Namun tentunya ada kekurangan di gadget otomotif android one ini, selain fiturnya yang tergantung dengan koneksi internet, fitur-fitur android auto masih dalam tahap pengembangan agar tidak mengganggu keselamatan pengendara. Android one dapat ditemukan di pasar online dengan harga yang cukup bersaing, yakni sekitar 2,7 juta rupiah.

Sumber :  techradar.com

0 Response to "Android Auto, Sistem Navigasi Mobil yang Pintar"

Posting Komentar