Hack Chromebook, dan Dapatkan $100.000 dari Google

google chrome reward program

Chrome reward program pada tahun ini meningkatkan reward bagi siapa saja yang bisa meng-hack chromebook milik google, dari $50.000 menjadi $100.000 di tahun 2016. Sejak diluncurkannya program ini, belum ada satupun yang dapat meretas sistem keamanan chromebook milik google, dan tujuan dari reward program ini adalah untuk menguji dan menemukan kelemahan dari sistem yang sudah dibuat oleh google.

Beberapa hacker bahkan menjadikan hal ini sebagai pekerjaan, karena temuan kelemahan sistem apapun dari Chrome dan Chrome OS akan diberikan imbalan oleh google, tentunya dengan jumlah yang menggiurkan. Reward yang ditawarkan oleh google bagi siapa saja yang bisa meng-hack dan menemukan celah keamanan dari sistem chrome akan diberikan imbalan sebesar $500-$100.000, tergantung dari tingkat keseriusan masalah yang ditemukan. Google sendiri menjadikan tingkat masalah keamanan tersebut menjadi tiga tingkatan, yakni medium, high dan critical risk, reward sejumlah $100.000 tentunya akan didapatkan apabila hacker menemukan celah yang dikategorikan sebagai critical risk.

google chrome reward program

Namun google memberikan beberapa peraturan bagi siapa saja yang berminat untuk berpartisipasi dalam program ini, salah satunya adalah user yang menemukan celah keamanan tidak boleh memberitahukan kepada pihak ketiga selain bagian sistem keamanan google. Tidak sedikit yang mendapatkan imbalan karena menemukan bug atau masalah dalam chrome dan chrome OS milik google, dan program ini berlaku juga untuk chrome yang berjalan di beberapa OS, diataranya adalah android 4.4+, windows 7+, linux, iOS 7+, dan versi terbaru dari chrome OS.

Bagaimana, tertarik untuk berpartisipasi? Happy hacking!

Sumber : google.com, businessinsider.com

0 Response to "Hack Chromebook, dan Dapatkan $100.000 dari Google"

Posting Komentar