Ini Reaksi Kaum Muda saat Pertama Kali Mencoba Windows 95

windows 95

Sebelum era canggih komputer dan laptop, kita pernah merasakan teknologi jadul yakni windows 95, beberapa dari kita mungkin pernah menggunakan secara aktif windows 95 ini. Apa yang terjadi jika OS serba manual windows 95 diujicobakan kepada para kaum muda saat ini?

Akun Fine Brother Entertainment di Youtube menguji OS Windows 95 kepada beberapa remaja-yang bahkan lahir setelah OS windows 95 ini dibuat, mereka sama sekali belum pernah mengoperasikan windows 95 sebelumnya. Sebagai info, di windows 95 hampir semua fungsi masih dilakukan secara manual, proses booting yang bisa memakan waktu 10 menit, tampilan tanpa gambar background, tanpa aplikasi custom seperti widget, chrome, skype, dan ingat windows 95 ini tanpa wifi-mereka menggunakan koneksi dial-up untuk terkoneksi dengan internet.

windows 95

Reaksi lucu diberikan oleh beberapa remaja ini, Karan Brar, aktor dari serial di disney terlihat pusing dan frustasi hanya dengan menggunakan windows 95 ini. Lain halnya dengan Morgan, dia mengomentari bahwa betapa dimudahkannya kita saat ini dengan koneksi wifi, "It's scary to think that Wi-Fi is like so vital to us now," ujarnya.

Memang jika kita melihat kemajuan teknologi sekarang, beberapa komputer atau lebih canggih lagi-smartphone bahkan sudah bisa dioperasikan tanpa menyentuh alat tersebut sama sekali, ini bagaikan mimpi di siang bolong pada tahun 1995 saat windows 95 terjual sebanyak tujuh juta copy di minggu pertamanya. Kita boleh menikmati teknologi yang ada sekarang, namun dengan mengetahui masa lalu, kita akan lebih menghargai apa yang kita miliki sekarang merupakan perjalanan teknologi yang sangat panjang.


Sumber : youtube.com

0 Response to "Ini Reaksi Kaum Muda saat Pertama Kali Mencoba Windows 95"

Posting Komentar