Instagram Menambah Batas Video Menjadi 60 Detik

video instagram

Instagram akhirnya memutuskan untuk menambah batas konten video yang diupload menjadi 60 detik.

Instagram sudah menjadi pionir jika menyangkut tentang sosial media berbasis foto dan video. Awalnya, instagram hanya terkenal melalui social-share foto lengkap dengan fitur efek fotonya. Instagram bisa dibilang menjadi awal fenomena efek-editing foto di platform smartphone.

Instagram lalu mengembangkan layanannya ke konten video, dan hal ini juga disambut baik oleh pengguna sosial media instagram. Kini konten timeline instagram sudah diwarnai oleh gambar bergerak, yang membuat instagram menjadi media sosial yang lebih menarik jika berurusan dengan konten gambar. Namun konten video yang diupload hanya dibatasi selama 15 detik saja.
Baca juga : terobosan baru instagram, Boomerang

Video berdurasi 60 detik awalnya hanya diperuntukkan untuk konten bisnis, yakni untuk keperluan iklan saja. Namun seiring perkembangan persaingan dunia media sosial, Instagram akhirnya memutuskan untuk memperkuat daya saingnya di konten video dengan memperluas layanan 60 detik video ke semua pengguna instagram.

video instagram

Namun konten video berdurasi 60 detik ini dapat menjadi bumerang jika tidak diperhatikan secara seksama oleh instagram, pasalnya konten video sepanjang ini dapat membuat timeline instagram dipernuhi oleh video-video yang membosankan karena pengguna kini tidak diberikan batasan untuk memilah dan memotong videonya agar terlihat lebih "apik". Di sisi lain, konten video berdurasi 60 detik dapat membuat instagram kehilangan trademark-nya sebagai media sosial dengan basis fotografi.

Sumber : buzzfeed.com

0 Response to "Instagram Menambah Batas Video Menjadi 60 Detik"

Posting Komentar