Mantan CEO Intel Meninggal, Dunia Kehilangan (lagi) Tokoh Teknologi

intel CEO

Andy Grove, atau lebih akrab disapa Grove meninggal pada usia 79 tahun. Grove merupakan CEO lini pertama yang pernah direkrut oleh Intel. Bahkan Grove aktif pada saat kelahiran Intel pada tahun 1968, hal ini membuat dunia teknologi kehilangan satu lagi tokoh teknologi paling berpengaruh di dunia, setelah Bill Gates dan Steve Jobs.

Grove menjadi CEO Intel pada tahun 1987, pada kepemimpinannya Intel akhirnya berani untuk memproduksi microchips dimana Intel sebelumnya hanya memproduksi hardware memory saja. Sebagai perlambang, Intel Pentium yang saat ini terinstall di jutaan-bahkan miliaran di dunia pertama kali diciptakan pada jaman kepemimpinan Grove. Pria yang memliki nama lengkap Andrew Stephen Grove ini lahir pada tahun 1936 di Hungaria dan semenjak bergelut di dunia bisnis Grove selalu memilih dunia teknologi sebagai bidang yang dirasa paling dikuasainya.
Baca juga : produk Intel portable, Intel Compute Stick

andrew andy grove

Pada tahun 2000 Grove divonis menderita parkinson, namun masih belum jelas apakah penyakit ini yang merenggut nyawa Grove, yang jelas dengan kehilangan Grove dunia teknologi berduka karena Grove bisa dibilang salah satu "bapak" komputer. Andy Bryant, CEO Intel saat ini menyampaikan bahwa Grove mampu menginspirasi banyak perusahaan teknologi dengan terobosan-terobosan yang dia lakukan terhadap Intel. "Andy approached corporate strategy and leadership in ways that continue to influence prominent thinkers and companies around the world," ujarnya.

CEO Apple saat ini, Tim Cook juga menyampaikan belasungkawanya terhadap kematian Grove melalui akun twitternya,

andy grove meninggal

Selain itu CEO microsoft Satya Nadella juga ikut mengucapkan belasungkawa melalui akun twitternya,

satya nadella

Sumber : techcrunch.com, wikipedia.com


0 Response to "Mantan CEO Intel Meninggal, Dunia Kehilangan (lagi) Tokoh Teknologi"

Posting Komentar