Nintendo Miitomo jadi Top iOS App hanya Dalam Dua Hari

Nintendo miitomo
Masih ingat game Ninteno Miitomo yang akan dilaunching Maret ini? (Baca : Nintendo Miitomo, sentuhan pertama Nintendo di Mobile). Yup Nintendo Miitomo akhirnya dilaunching, namun aplikasi ini masih bisa diakses di iOS negara Jepang, dan secara menakjubkan Miitomo berhasil menjadi top aplikasi iOS-aplikasi, bukan hanya game-hanya dalam waktu 2 hari, dengan jumlah download sebanyak 100.000 kali perharinya.

Miitomo merupakan sosial media dengan avatar sebagai trademarknya, dan dengan avatar lucu tersebut miitomo berhasil memikat hati masyarakat Jepang hanya dalam waktu yang relatif begitu singkat. Respon yang reaktif dari masyarakat Jepang ini juga bisa dikaitkan dengan isu Nintendo yang mengumumkan pengunduran tanggal launchingnya beberapa waktu yang lalu, sehingga semakin banyak masyarakat Jepang yang sudah siap menunggu tanggal launching dari media sosial unik ini.

Nintendo miitomo

Meskipun baru dirilis di Jepang, tim Venturebeat berhasil mendapatkan aplikasi ini dan menurut mereka, di dalam game sosial Miitomo ini sudah terdapat pengaturan untuk Bahasa Inggris. Ini pertanda bahwa tidak lama lagi game sosial Nintendo Miitomo akan segera hadir di negara lainnya.

Miitomo bisa dikatakan game pertama Nintendo di platform mobile, dan Nintendo masih enggan memisahkan platform mobile dengan platform consolenya. Hal ini dapat dibuktikan bahwa dalam menciptakan Mii, yakni sebutan bagi avatar dalam game Miitomo, selain membuat langsung dari aplikasi mobilenya, pengguna juga dapat mengimpornya dari 3DS atau Wii melalui QR Code (melalui My Nintendo Account).

Kita tunggu saja kapan game ini akan dirilis di Indonesia.

Sumber : venturebeat.com

0 Response to "Nintendo Miitomo jadi Top iOS App hanya Dalam Dua Hari"

Posting Komentar