Setelah Root Android, Ini yang Harus diLakukan

Root android

Setelah root, pengguna biasanya kebingungan apa yang harus dilakukan dengan akses root tersebut. Menginstal aplikasi root secara mungkin adalah salah satu hal yang umum dilakukan setelah mendapatkan akses root di android.

Perlu diketahui, bahwa aplikasi root dibuat untuk tujuan khusus dan bukan untuk main-main, karena dengan akses root, aplikasi bisa mengedit, mengubah, menghapus, atau menambah file sistem.
Jika agan memilih untuk mendapatkan akses root, inilah beberapa hal yang bisa agan lakukan setelah melakukan root di android agan.

Install aplikasi SuperUser
Aplikasi ini adalah aplikasi wajib setelah android diroot. Karena dengan bantuan aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan akses untuk melakukan sesuatu kepada file sistem android, nantinya agan akan dapat mengubah tampilan, melakukan customisasi font, melakukan tweak, dan lain-lain.

Install CWM atau Custom Recovery
Aplikasi berjalan dibelakang sistem android, fungsinya adalah untuk melakukan backup, restore, membersihkan file sampah secara menyeluruh, bahkan sampai menginstall custom ROM.

Melakukan tweak untuk mempercepat performa
Setelah root, agan dapat melakukan tweak terhadap performa android agan, semisal menambah kapasitas RAM dengan SDcard, meminimalkan penggunaan memory, melakukan overclocking terhadap hardware android, atau mengubah density (kerapatan layar).

Menginstall Xposed untuk melakukan kustomisasi
Xposed frameword adalah software yang dikembangkan dengan tujuan melakukan kustomisasi terhadap fungsi default sistem android, dengan menginstall xposed ini, agan dapat mengatur volume dengan lebih rinci, mengubah tata letak dan icon di notification bar, sampai hal keren seperti mengunci layar dengan melakukan double tapping untuk android dengan OS 4.0 keatas.

Root android

Menghapus aplikasi bloatware atau aplikasi bawaan
Menghapus aplikasi bawaan smartphone dapat dilakukan setelah android diroot, dengan menggunakan aplikasi seperti root uninstaller aplikasi bawaan yang tidak pernah kita gunakan dapst kita hilangkan.

Install Greenify untuk menghemat baterai
 Greenify adalah aplikasi yang berfungsi untuk mematikan aplikasi yang ada di background dan tidak aktif kita gunakan. Aplikasi ini pada dasarnya memang tidak membutuhkan akses root. Namun dengan akses root, fitur-fitur tambahan greenify bisa kita gunakan seperti membekukan aplikasi atau mengreenify aplikasi sistem.

Hal diatas adalah daftar list wajib yang harus dilakukan setelah root android agan menurut mimin, masih banyak sebenarnya yang bisa dilakukan dengan akses root di android, lain kali akan kita bahas aplikasi yang diperlukan untuk android dengan akses root.

0 Response to "Setelah Root Android, Ini yang Harus diLakukan"

Posting Komentar