Tutorial Download Play Store untuk Xiaomi MI5

xiaomi MI5

Xiaomi MI5 adalah produk baru yang dirilis bulan lalu oleh Xiaomi, Xiaomi memang belum memasarkan produk Xiaomi MI5 ke Indonesia, sementara ini Xiaomi MI5 baru tersedia di negara China dan India. Namun beberapa user yang tidak sabar mungkin sudah membeli Xiaomi MI5 ini dari pasar online dan menemukan bahwa Xiaomi ini tidak dilengkapi dengan aplikasi bawaan Google, seperti Play Store. Penghapusan aplikasi google memang menjadi regulasi dari produsen smartphone asal China, karena di negara China aplikasi search engine google tidak digunakan dan diganti dengan aplikasi domestik seperti Baidu.

Namun jangan panik, karena semua aplikasi google dapat kita install secara manual di Xiaomi MI5 ini, caranya pun cukup mudah, yuk agan simak tutorialnya :


  • Download file Google Installer.apk disini
  • Masuk ke folder Download di internal storage, dan install aplikasi google installer
  • Klik install dan biarkan aplikasi terinstall selama beberapa detik
  • Checklist "I trust this app" dan klik finish
  • Sekarang buka aplikasi google installer, maka agan akan melihat aplikasi bawaan google seperti Gmail, Drive, dan voila! Google Play Store
  • Sekarang install satu persatu aplikasi bawaan google yang agan butuhkan
google installer

Tutorial menginstall aplikasi playstore diatas dapat diterapkan di semua smartphone keluaran Xiaomi, karena berdasarkan update terbarunya, aplikasi bawan google juga dihapus dari daftar aplikasi xiaomi. Namun perlu diingat bahwa aplikasi yang diinstal melalui google installer akan menjadi user app, untuk mengubah aplikasi user app ke system app (aplikasi bawaan sistem) agan harus melakukan root terlebih dahulu.

Sumber : en.miui.com

0 Response to "Tutorial Download Play Store untuk Xiaomi MI5"

Posting Komentar