Android N Membuat Aplikasi Root Error

Error di android N
Dikabarkan bahwa update OS di android N membuat beberapa aplikasi root tidak dapat berjalan dengan sempurna alias error. Meskipun belum dirilis secara resmi, OS Android N sudah mendapat perkembangan terus menerus meskipun OS sebelumnya, yakni OS Marshmallow belum tersebar merata kesemua android.
Baca juga : samsung mulai mendapatkan android M

Beberapa beta tester melaporkan bahwa banyak aplikasi khusus android yang sudah mendapatkan akses root, tidak dapat berjalan dengan normal alias error. Sebelumnya OS android N memang sudah bisa didownload dan digunakan pada beberapa android yang didukung sistem operasi ini, namun OS android N masih dalam tahap beta testing, artinya masih ada beberapa komponen OS yang diujicobakan sebelum akhirnya dirilis secara resmi nantinya.

Android N beta test

Dalam tahap beta testing, tidak aneh jika user menemukan error dalam penggunaanya, oleh karenanya terdapat persyaratan khusus yang harus diterima oleh user android yang memutuskan untuk mendaftar sebagai beta tester OS android N ini. 

Menurut chainfire dalam postingan akun gplusnya, salah satu penyebab mengapa banyak aplikasi root yang error di android N disebabkan oleh migrasi sistem toolbox ke sistem toybox. Dalam android, terdapat tiga sistem software yang digunakan untuk menjalankan aplikasi, yakni toolbox, busybox dan toybox, ketiganya membutuhkan pemrograman yang berbeda-beda. Jadi beberapa aplikasi android yang menggunakan pemrograman lama toolbox tidak akan dapat berjalan sempurna atau malah error ketika digunakan di OS android N.

Sumber : xda-developers.com, plus.google.com

0 Response to "Android N Membuat Aplikasi Root Error"

Posting Komentar