Cara Flashing Samsung Galaxy S6

Cara Flashing Samsung Galaxy S6 adalah artikel selanjutnya yang akan admin berikan kepada kalian semua. Mungkin ini adalah artikel yang ditunggu-tunggu karena artikel ini merupakan request dari salah satu pengunjung ulfandroid. Maka dari itu, segera admin buatkan tutorial untuk melakukan flashing pada perangkat S6. Sebelum kita masuk ke tutorial sedikit admin berikan informasi bahwa semua hal yang terjadi saat melakukan tutorial, do with own your risk atau resiko ditanggung sendiri ya karena tidak semua ponsel biasanya mulus melakukan flashing dan tentunya kita tidak menjamin semua perangkat sama kan. Oleh karena itu, selalu optimis dan apabila tidak berjalan mulus pakai cara lainnya atau bisa berdiskusi disini.

Cara Flashing Samsung Galaxy S6
Cara Flashing Samsung Galaxy S6

Cara Flashing Samsung Galaxy S6

  • Bahan yang diperlukan
- Galaxy S6 usahakan dalam kondisi baterai minimal 50%.
- Kabel data + PC.
- Semangat dan doa.

Jika semua sudah dipersiapkan, berikut langkah-langkahnya.
  • Tutorial flashing galaxy S6
1. Firmware, odin dan driver kalian ekstrak terlebih dahulu di PC (desktop) agar lebih mudah mencarinya.

2. Ekstrak dan install driver samsung kemudian lakukan restart pada PC.

3. Matikan perangkat samsung dan hidupkan kembali dengan menahan tombol power + home + volume bawah dan jika ada peringatan tekan volume atas, kalian akan masuk ke mode download.

4. Dalam mode download tersebut hubungkan perangkat ke komputer menggunakan kabel data dan jalankan odin via run administrator.

5. Kalian akan melihat perangkat terhubung dengan adanya tanda port #com sekian dan tulisan added pada odin.

6. Pilih AP/PDA dan cari firmware yang sebelumnya sudah diekstrak.

7. Jangan centang re-partition dan secara default auto reboot dan f.reset time akan tercentang.

8. Tekan start untuk memulai proses flashing, tunggu sampai proses selesai berjalan. Apabila telah selesai kalian akan melihat tanda Pass! dengan warna hijau dan ditandai dengan reboot sendiri S6 kalian.

9. Kini flashing sudah berhasil dilakukan dan selamat.


Itulah akhir dari pembahasan kita kali ini, semoga artikel diatas bisa bermanfaat untuk semuanya terkhusus untuk pengguna galaxy S6. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Flashing Samsung Galaxy S6"

Posting Komentar