Cara Memutar File Video Dat Di Android

Yuhu kembali lagi dengan artikel ulfandroid, tentunya dengan tips baru yang mungkin kalian sedang cari-cari. Setiap orang pasti punya file video yang diputar pada androidnya bukan, Banyak format video yang ada mulai dari MKV, FLV, 3GP, MP4 dan masih banyak lagi format-format lain yang masih belum kita dengar. Nah, ada salah satu mungkin terdengar samar di telinga format yang satu ini yaitu DAT. Pernahkah kalian mendengar atau memutar format yang satu ini? yang suka dengan menonton film pasti sudah pernah melihatnya. Bagi yang baru pertama kali biasanya bingung pemutar apa yang support.

Dat merupakan format video yang biasanya kita temukan di dalam sebuah VCD (video compact disc) dan biasanya format ini tidak support dengan pemutar video yang ada pada android. Namun, jika kita ingin memainkannya, bagaimana bisa memutar format tersebut? Tenang, ada sebuah aplikasi yang sudah tidak asing di telinga dan nama aplikasi itu adalah MX Player.

MX player adalah sebuah aplikasi pemutar video yang populer banyak dipergunakan orang. Admin pun juga menggunakan media player yang satu ini karena sudah banyak mendukung format-format video. Jika kalian ada kendala dengan format video selain DAT ini, mx player dapat mengatasinya. Bagi kalian yang ingin mencoba pemutar player terbaik android ini, bisa langsung unduh aplikasi MX player.

Untuk penggunaan media player ini cukup mudah, format file video Dat tersebut kalian jalankan dari file manager. Jadi, terlebih dahulu kalian masuk ke aplikasi file manager bawaan android atau mungkin file manager lain dan cari file video format DAT tersebut. Tap videonya dan pilih mx player sebagai media playernya.

Cara lain memutar format DAT video yaitu masuk ke gallery atau bisa langsung ke aplikasi mx player, akan tetapi sebelumnya kalian rename dahulu filenya dari .DAT menjadi .MPG. Contoh video.dat kalian ganti formatnya menjadi video.mpg kemudian jalankan langsung dari mx playernya.
Cara Memutar File Video Dat Di Android

Inilah akhir dari pembahasan Cara Memutar File Video Dat Di Android, semoga bisa bermanfaat informasi yang telah admin berikan. Terima kasih sudah mampir di gubuk ulfandroid dan sampai jumpa pada artikel menarik lainnya.

0 Response to "Cara Memutar File Video Dat Di Android"

Posting Komentar