Cara Root HP android OPPO Semua Jenis Tanpa PC dengan Framaroot

cara root semua jenis android OPPO

Sebenarnya melakukan root android OPPO cukup mudah, hanya saja beberapa pengguna masih tidak mengetahui cara melakukan root pada hp android OPPO ini. Disini akan dibeberkan cara root semua jenis android OPPO tanpa menggunakan PC, hanya menggunakan aplikasi saja. Setelah melakukan root pada android OPPO, agan dapat menginstall aplikasi yang membutuhkan akses root.

Namun sebelum melakukan root pada android OPPO, ada baiknya agan mengetahui terlebih dahulu apa sebenarnya root dan manfaatnya untuk android. Root adalah hak akses terhadap file sistem yang ada di android, dengan melakukan rooting, berarti agan dapat melakukan editing kepada semua file sistem yang secara default tidak bisa diedit bahkan dilihat. Lalu untuk apa? dengan melakukan root dan mengedit file sistem android, agan dapat merubah tampilan User Interface (UI), bahkan sampai merubah cara kerja android, termasuk android OPPO ini.

Untuk melakukan root pada semua jenis android OPPO, sebelumnya agan harus mendownload aplikasi framaroot, aplikasi framaroot merupakan aplikasi yang ditujukan untuk root segala jenis android yang beredar dipasaran sekarang ini, jadi tidak hanya untuk semua jenis android OPPO, aplikasi framaroot ini dapat digunakan untuk rooting merk android yang lain, cek versi terbaru framaroot disini.
Baca juga : Root semua jenis android menggunakan kingroot

Setelah mendownload aplikasi framaroot diatas, install aplikasi framaroot di android OPPO agan, sebelumnya check dulu perijinan untuk menginstall aplikasi dari pihak ketiga, letaknya di setting - security, lakukan check pada opsi "uknown sources". Setelahnya agan dapat menginstall aplikasi framaroot yang sebelumnya sudah agan download.

framaroot

Setelah terinstall, buka aplikasi framaroot tersebut. Di halaman aplikasi framaroot, pilih install SuperSU, dan pilih opsi "Boromir", setelah itu biarkan proses sampai selesai. Jika muncul tulisan success root, berarti hp android OPPO agan berhasil di root, silahkan lakukan restart device dan lihat apakah ada aplikasi SuperSU di app drawer OPPO agan. Jika ada, berarti android OPPO agan sudah berhasil 100% rooted.
Baca juga : Setelah melakukan Root, ini yang harus agan lakukan

0 Response to "Cara Root HP android OPPO Semua Jenis Tanpa PC dengan Framaroot"

Posting Komentar