ForwardWorks, Game Sony akan Menyentuh Android dan iOS

sony forwardworks

Setelah Nintendo membuktikan keseriusannya di platform game mobile, kini giliran Sony Computer Entertainment yang menunjukkan sepak terjangnya. ForwardWorks adalah perusahaan yang dibangun oleh Sony khusus untuk mengembangkan game di platform mobile smartphone android dan iOS. Dua perusahaan ini (Nintendo dan Sony) mungkin menjadi pionir perusahaan game console yang memulai debutnya di dunia game online mobile.
Update : Sony Computer Entertainment merubah nama menjadi Sony Interactive Entertainment

Sebelumnya Nintendo sudah meluncurkan game mobile yang baru bisa dimainkan di platform iOS dengan konsep social-game yakni Miitomo. Game ini mendapat sambutan baik di Jepang, buktinya game Miitomo mampu menjadi top iOS app hanya dalam waktu beberapa hari setelah resmi diluncurkan. Terlepas dari genre apapun yang dikeluarkan oleh perusahaan game console, rupanya masyarakat menaruh kepercayaan tinggi terkait game tersebut karena developer game console selalu dapat memberikan kualitas game yang bisa dibilang "lebih berpengalaman" dibandingkan developer game mobile yang baru naik daun. Nintendo dikabarkan akan meluncurkan game mobile smartphone lagi tahun depan.
sony forwardworks

Sebenarnya Sony Computer Entertainment (SCE) pernah mengeluarkan strategi game online sebelum terbentuknya ForwardWorks, dengan codename Playstation Mobile, namun strategi ini gagal karena memunculkan "ambiguitas" terhadap mesin console mobile yang lain seperti Playstation Vita. Karenanya SCE akhirnya memutuskan untuk ikut berkompetisi di platform android dan iOS. Atshusi Morita, Pimpinan SCE di region Jepang dan Asia akan menjadi Presiden di ForwardWorks ini, ForwardWorks akan resmi beroperasi memproduksi game mobile smarthphone per tanggal 1 April 2016. Masih belum jelas game apa yang akan dikeluarkan pertama kali oleh ForwardWorks ini.
Baca juga : Tutorial memainkan game mobile di platform PC


Sumber : theverge.com, independent.co.uk

0 Response to "ForwardWorks, Game Sony akan Menyentuh Android dan iOS"

Posting Komentar