Inilah Daftar Tablet Canggih Terbaik Pengganti Laptop

tablet terbaik pengganti laptop

Dengan perkembangan teknologi smartphone, kini tablet dapat digunakan sebagai pengganti tablet. Begitu banyak tablet terbaik dapat digunakan sebagai pengganti laptop, bahkan diantaranya memiliki spesifikasi melebihi laptop yang ada dipasaran sekarang ini. Tablet lebih disukai pengguna, selain dengan dukungan layar sentuh, tablet juga lebih mudah untuk dibawa kemana-mana.

Dari segi harga, membeli tablet sebagai pengganti laptop memang bisa dibilang lebih mahal, namun ini sepadan dengan fitur yang didapatkan oleh pengguna, portabilitas dan efisiensi merupakan poin utama yang harus dipikirkan ketika pengguna ingin berganti dari laptop konvensional ke tablet yang memiliki spesifikasi canggih. Berikut ini adalah daftar beberapa tablet terbaik pengganti laptop :

iPad Pro 9.7 Inch


iPad Pro 9.7 Inch

iPad Pro terbaru milik apple dapat dijadikan sebagai pilihan tablet pengganti laptop, karena selain harga yang lebih murah dari iPad Pro pendahulunya, iPad Pro ini dilengkapi dengan spesifikasi canggih dan desain yang elegan, sangat cocok jika digunakan sebagai pengganti laptop oleh para eksekutif muda yang memiliki mobilitas tinggi.

iPad Pro ini dapat digunakan dengan portable keyboard, namun secara default iPad Pro ini didukung dengan teknologi layar sentuh yang sangat peka dan stylus (pensil) sebagai alat tambahan. Desainer tidak akan kesulitan dalam menggunakan iPad Pro untuk keperluan menggambar, karena di dalam iPad Pro ini dilengkapi dengan aplikasi photo editing yang memiliki fitrur komplit. Berjalan dengan OS iOS, iPad Pro sebesar 9,7 inchi ini dibanderol dengan harga mulai dari $599.
Baca juga : iPad Pro mini sudah beredar resmi di internet

iPad Pro 12.9 inch
iPad Pro 12,9 inchi merupakan pendahulu dari iPad Pro mini dengan ukuran layar 9,7 inchi. Dengan spesifikasi yang hampir sama, iPad Pro ini memiliki layar yang jauh lebih besar ketimbang iPad Pro mini. Dengan layar yang lebih besar, kebutuhan mengetik dan mendesain akan lebih mudah dirasakan, selain itu iPad Pro ini juga dilengkapi dengan stylus dan dukungan menggunakan keyboard portable.

Masih dengan iOS, satu-satunya kekurangan iPad Pro 12,9 inchi ini adalah tidak adanya fitur True Tone seperti di iPad versi 9,7 inchinya. Jadi secara kualitas audio, iPad Pro mini lebih unggul, namun dari segi pengalaman pengguna, iPad Pro 12,9 inchi lebih bisa memanjakan penggunanya dengan layarnya yang jauh lebih lebar. iPad Pro ini dibanderol mulai harga $799.
Baca juga : Beberapa rumor tentang iPad milik apple

Microsoft Surface Pro 4


Microsoft Surface Pro 4

Microsoft Surface Pro 4 dapat menjadi pilihan utama jika ingin mendapatkan pengganti laptop yang umum beredar di pasaran. Microsoft Surface Pro 4 ini dilengkapi dengan OS Windows 10, yang merupakan OS yang umum di kalangan pengguna komputer dan laptop. Tablet ini juga didukung dengan ukuran layar yang lebar, yakni seluas 12,3 inchi.

Dari segi spesifikasi, Tablet Microsoft ini dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan Storage sebesar 128GB. Sudah sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai macam program yang dapat berjalan di laptop. Microsoft Surface Pro 4 memang menjadi unggulan jika dilihat dari sisi pengganti laptop. Salah satu kekurangan tablet microsoft ini adalah dari segi harga, varian paling murah dihargai dari $899 tanpa dilengkapi dengan keyboard eksternalnya.

Samsung Galaxy TabPro S


samsung tabpro s

Tidak mau ketinggalan dengan kompetitornya, Samsung akhirnya juga mengeluarkan tablet profesional pengganti laptopnya dengan nama Samsung Galaxy TabPro S. Dari segi spesifikasi Samsung Galaxy TabPro ini tidak kalah dengan tablet pengganti laptop lainnya, Samsung tablet ini dilengkapi dengan RAM sebesar 4GB dan Internal Storage sebesar 128GB, mirip dengan tablet milik microsoft.

Dari segi harga, Samsung Galaxy TabPro S dibanderol dengan harga $899, tablet dengan desain elegan ini ditargetkan untuk pengguna eksekutif muda. Tablet milik samsung ini mampu mengerjakan pekerjaan umum yang mampu ditangani oleh laptop, namun tidak disarankan untuk gaming gear.
Baca juga : Ulasan tentang Samsung Galaxy TabPro S

Sumber : techinsider.io


0 Response to "Inilah Daftar Tablet Canggih Terbaik Pengganti Laptop"

Posting Komentar